Debat Pilkada Kota Tangerang, Pengamat Nilai Gagasan Faldo dan Amarullah Tidak Masuk Akal

Debat Pilkada Kota Tangerang, Pengamat Nilai Gagasan Faldo dan Amarullah Tidak Masuk Akal

Foto bersama calon wali kota dan wakil wali Kota Tangerang saat debat perdana, Rabu (23/10/2024) di Jakarta.--

TANGERANGEKSPRES.ID -- Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN), Adib Miftahul mengomentari hasil debat calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang yang digelar oleh KPU Kota Tangerang pada, Selasa 23 Oktober 2024, Pukul 19.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB di Hotel Bidakara, Jakarta. Live melalui BTV.

 

Dalam debat itu, Adib mengatakan, sesi penyampaian Visi Misi dan Adu Gagasan itu penting. tetapi yang perlu di catat adalah masyarakat kota Tangerang ini sangat rasional, Menilai mana yang masuk akal dan mana yang tidak masuk akal. 

 

Pria yang juga Dosen di UNIS Tangerang ini memberi tanggapan terhadap pasangan calon (Paslon), dimulai dari Paslon Nomer Urut 01, Faldo Maldini dan Fadlin Akbar.

 

Faldo dibenarkan memang harus menyerang, karena mereka adalah penantang dan sebagai anak muda, harus agresif dan atraktif. Maka keunggulan Faldo adalah di narasi dalam berdebat kemarin.

 

"Tetapi begini catatannya, kita ambil contoh. Kalau menang debat, Prabowo Subianto (Presiden Sekarang,red) sudah jadi presiden di 2014-2019. Karena Prabowo menang debat. Tetapi kan programnya lebih detail Jokowi. Makanya Jokowi yang menang dan komparasi itu menggambarkan. Sebagai catatan juga kalau Faldo programnya realistis, Dia sudah menang nyalon di mana-mana," urai Adib, kepada Tangerang Ekspres. Kamis (24/10/2024) malam WIB.

 

Lalu membahas soal rasionalis itu, Faldo katakan akan mengatasi pengangguran 0 persen diangka produktif. Adib menilai itu berat dan cenderung tidak masuk akal. Dan publik akan melihat itu hanya sebuah janji. Karena, suka atau tidak semuanya itu sudah dilakukan oleh petahana

 

"Maka sebenarnya saya katakan, data yang di sampaikan para kandidat dalam debat kemarin itu kurang detail semuanya," tuturnya.

 

Sumber: