Para Pecinta Sepeda, Yuk Ikut Lomba Sepeda Sambil Nikmati Pemandangan Alam

Para Pecinta Sepeda, Yuk Ikut Lomba Sepeda Sambil Nikmati Pemandangan Alam

--

TANGERANG EKSPRES.ID _ Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda, Tanjung Lesung akan menyelenggarakan lomba sepeda bertema Tanjung Lesung Badak Loop (TALEBALO).

Acara lomba sepeda ini akan digelar pada hari Sabtu, 26 Oktober 2024, di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung, Pandeglang-Banten.

TALEBALO merupakan lomba bersepeda sambil menikmati pemandangan. alam di Tanjung Lesung dan sekitarnya dengan total jarak 45 km. Lomba sepeda ini menghadirkan rute yang unik dan menantang.

"Rute ini wajib para penyuka sepeda rasakan. Kami telah memilih titik-titik rute terbaik agar peserta tidak bosan sepanjang perjalanan. Dijamin, bisa memberikan tantangan baru bagi para pesepeda yang pastinya menambah pengalaman bersepeda mereka," kata Poernomo Siswoprasetijo Direktur Utama KEK Tanjung Lesung, kepada Tangerang ekspres.

Lebih dalam, Poernomo  mengatakan, untuk menambah pengalaman lomba yang maksimal pihaknya menyiapkan tim pengamanan lapangan di setiap rute. Sehingga selama lomba sepeda berjalan peserta tidak akan bercampur dengan pengendara motor.

 lomba sepeda TALEBALO terbuka bagi pesepeda yang masih tergolong pemula maupun pesepeda yang ingin memperbaiki waktu terbaiknya.

Dalam lomba ini terdapat empat kategori, yaitu Road Bike, MTB, Gravel, dan Folding bike. Pendaftaran telah. dibuka dengan biaya pendaftaran Rp 75.000/orang. Pemberian racepack diambil pada jam 05.00-06.00 WIB pada 26 Oktober 2024. Sementara lomba sepeda akan dimulai pada 06.30 WIB.

panitia telah menyiapkan hadiah jutaan rupiah mulai dari   voucher menginap di Tanjung Lesung Beach Hotel & Resort.  dua sepeda dan  masih banyak lagi.  Juga akan ada sesi hiburan yang menambah serunya pengalaman lomba sepeda di TALEBALO.

Dijelaskan Poernomo, TALEBALO bukan hanya event lomba sepeda biasa tapi merupakan ajang temu bagi para pecinta sepeda, penggiat hobi, serta masyarakat umum. Di mana akan ada sesi-sesi interaktif mengenai peluang bisnis dan merek produk sepeda.

Ia meyakini event TALABELO ini bisa memberikan wawasan yang lebih dalam mengenai berbagai produk dan merek yang ada di dunia sepeda.

"Oleh karenanya, kami mengundang seluruh pecinta sepeda, penghobi sepeda, dan masyarakat Banten untuk bergabung dalam event sepeda ini. Di event ini kamu bisa bersepeda, bertemu-bertukar pikiran sesama pecinta sepeda, dan menikmati keindahan alam Tanjung Lesung," tutup pria yang menjabat CEO Pacific Asia Travel Association (PATA)- Indonesia

Bagi masyarakat dari luar Banten yang mengikuti event TALEBALO ini, KEK  ( kawasan ekonomi khusus ) Tanjung Lesung menyediakan paket akomodasi dengan harga bervariasi untuk perorangan atau kelompok, mulai dari Rp330 ribu (1 orang) untuk tipe Container Inn, Rp.850 ribu (2 orang) untuk tipe Zamrud, Rp2.4 juta (4 orang) untuk tipe FIJI 2 Pool. Adapun paket ini sudah termasuk akomodasi satu malam dan sarapan pagi.

Sumber: