Sedekah Minyak Jelantah Berpeluang Berangkat Ibadah Umroh

Sedekah Minyak Jelantah Berpeluang Berangkat Ibadah Umroh

Seorang warga tengah memberikan minyak jelantah ke pengurus DMI Kota Tangerang.-Abdul Azis/tangerangekspres.id-

Program sedekah minyak jelantah ini, kata Haryanto, digagas DMI guna mengurangi limbah rumah tangga, emisi gas rumah kaca yang dapat menambah nilai kebaikan serta ibadah.

 

“Maka kami mengajak seluruh masyarakat khususnya umat Islam untuk tergerak melakukan minyak jelantah, karena selain berkontribusi mengurangi limbah rumah tangga juga bernilai ibadah serta berpeluang untuk pergi ke tanah suci, ” Pungkasnya. 

 

Selain program sedekah minyak jelantah, tambah Haryanto, DMI Kota Tangerang juga menginisiasi program BPJS Ketenagakerjaan  guna memberikan perlindungan jaminan sosial kepada pengurus Masjid baik Pengurus Inti, Imam Masjid dan Marbot.

 

"Program BPJS Ketenagakerjaan ini dikembangkan dengan menggunakan dana dari peserta utamanya, melalui musyawarah mufakat Pengurus masjid serta perbantuan dari Program Jaga Kyai dan Guru NgajiJAGA dari BAZNAS dan MUI Kota Tangerang," ujarnya.

 

"Kita juga ada beberapa program lainnya, seperti gerakan infaq shodaqoh memakmurkan masjid dan jamaah atau Gismas. Program ini mengajak seluruh jamaah dan masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam mendukung keberlangsungan dan kemakmuran masjid, baik dari segi fisik maupun kegiatan keagamaan dan sosial," tutupnya.(*)

 

 

 

 

 

 

Sumber: