Dua hari di lantik, 10 Anggota DPRD Kota Serang Gadai SK ke Bank

Dua hari di lantik, 10 Anggota DPRD Kota Serang Gadai SK ke Bank

Sekretaris DPRD Kota Serang Ahmad Nuri saat diwawancarai awak media di Gedung DPRD Kota Serang, Kamis (5/9/2024).--

TANGERANGEKSPRES.ID - Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang yang baru saja dua hari dilantik, telah menggadaikan surat keputusan (SK) pengangkatan sebagai legislator ke bank untuk mendapatkan pinjaman uang.

 

Adapun, nominal pinjaman yang ditawarkan oleh lembaga perbankan untuk anggota DPRD Kota Serang yang menggadaikan SK-nya cukup variatif, mulai dari ratusan juga rupiah hingga Rp1 miliar.

 

Sekretaris DPRD Kota Serang Ahmad Nuri mengatakan, sampai saat ini dari 45 anggota DPRD Kota Serang, sudah ada 10 anggota mengajukan permohonan pinjaman uang ke perbankan.

 

"Sekarang yang sudah masuk ada lima sampai 10 lah, saya kurang hafal nama-namanya," ujarnya saat di temui di Gedung DPRD Kota Serang, Kamis (5/9/2024).

 

Menurutnya, fenomena anggota dewan menggadaikan SK bukanlah hal yang perlu dipermasalahkan. Nuri juga menyamakan dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang juga melakukan hal yang sama.

 

"Kan kita sebagai sekretaris, kalau ada pengajuan masa kita tolak. Dengan rasionalitas kebutuhan anggota dewan, saya juga tidak ada larangan untuk menandatanganinya," jelasnya. 

 

Mengenai akan bertambahnya anggota DPRD Kota Serang yang akan mengajukan permohonan penggadaian SK, kata Nuri, hal itu bisa saja terjadi, sesuai dengan kebutuhan para anggota.

 

Sumber: