Bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Akan Jalani Tes Urine

Bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Akan Jalani Tes Urine

tes urine, kpu tangsel, bnn tangsel, bacalon walikota, bacalon wakil walikota-Tri Budi-

TANGERANGEKSPRES.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Narkotika Nasional (BBN) Kota Tangsel berencana akan melakukan tes urine kepada bakal calon wali dan wakil wali Kota Tangsel dalam Pilkada mendatang.

 

Hal tersebut dilakukan untuk mendeteksi dini atau mencegah penyalahgunaan narkotika bagi calon pemimpin Kota Tangsel.

 

Kepala BNN Kota Tangsel Satrya Ika Putra mengatakan, pihaknya telah diundang oleh KPU untuk rapat persipaan pilkada terutama soal tes urine kepada bakal calon wali dan wakil wali kota.

 

"Secara resmi belum kita tetapkan tapi, BNN siap untuk membantu KPU untuk melakukan tes urine ini," ujarnya kepada wartawan, Kamis (1/8/2024).

 

Satrya menambahkan, pihaknya memiliki tugas untuk melakukan tes urine atau deteksi dini penyalahgunaan nerkotika. "Kita juga punya anggota dan klinik pratama," tambahnya.

 

Menurutnya, tes urine yang akan dilakukan pihaknya akan mengundang bacalon wali dan wakil wali kota ke kantor BNN Kota Tangsel. Pihaknya hanya akan melakukan tes urine dan soal tes kesehatan itu ranahnya rumah sakit.

 

"Jumlah personel yang kita siapkan tergantung jumlah pasangannya. Kalau 3 pasang cukup 5 orang saja. Kita punnya banyak personel untuk lakukan tes urine," jelasnya.

 

Sumber: