Partai Demokrat Masih Godok Figur Terbaik untuk Pimpin Kota Serang

Partai Demokrat Masih Godok Figur Terbaik untuk Pimpin Kota Serang

Sekertaris DPD Partai Demokrat Provinsi Banten Eko Susilo -Een Amelia/Tangerang Ekspres-


TANGERANGEKSPRES.ID - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Serang 2024, Partai Demokrat hingga saat ini masih mempertimbangkan figur-figur terbaik, yang akan diusung sebagai calon Wali Kota Serang dan Wakil Wali Kota Serang.
 
Sekertaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Banten Eko Susilo mengatakan, partai berlambangkan bintang mercy tersebut hingga saat ini sedang dihadapi nama-nama atau para bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota untuk maju pada Pilkada pada November mendatang.

Eko mengaku, nama-nama yang sedang menjadi pertimbangan partainya berasal dari kader internal partai dan juga non partai, yang telah mengikuti penjaringan beberapa waktu lalu.

Walau begitu, Kata Eko Susilo, hingga saat ini Partai Demokrat masih belum menentukan siapa yaka akan diusung untuk maju paju pada perhelatan Pilkada nanti, dan saat ini masih dalam tahap komunikasi.

"Belum ada perkembangan informasi, masih berjalan komunikasi," kata Susilo, Senin (22/7/2024).

Eko menuturkan, siapa saja yang ingin diusung oleh Partai Demokrat merupakan figur yang dapat memenangkan Partai Demokrat pada Pilkada Kota Serang.

"Yang pasti, formula yang akan diusung adalah untuk kemenangan," tuturnya.

Eko Susilo juga menjelaskan bahwa pihaknya masih dalam tahap komunikasi dan perhitungan yang hati-hati untuk menentukan calon terbaik yang akan diusung.

"Kita masih berhitung secara hati-hati, yang pasti kita ingin yang terbaik," ujarnya.

Diketahui bahwa, Bacalon Kepala Daerah yang saat ini diketahui oleh masyarakat yang berasal dari Partai Demokrat, yakni Nuraeni sebagai kader internal dan juga merupakan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Serang dan Wahyu Nurjamil yang telah menerima surat tugas dari Partai Demokrat.

Baik Wahyu Nurjamil maupun Nuraeni, keduanya telah melakukan safari politik ke beberapa partai politik yang ada di Kota Serang, seperti Golkar, Gerindra dan Nasdem. Bahkan, sempat ramai dimedia sosial Wahyu Nurjamil yang dipasangkan dengan Bacalon Wali Kota Serang yang diusung oleh Golkar, yakin Ratu Ria Maryana. (*)

Sumber: