Pengurus Baru DPW APVI Banten Dikukuhkan, Audiar: Banten Sumbang Pita Cukai Vape Rp700 Miliar Pertahun

Pengurus Baru DPW APVI Banten Dikukuhkan, Audiar: Banten Sumbang Pita Cukai Vape Rp700 Miliar Pertahun

Ketua DPW APVI Banten Audiar Lutfi Fadly beserta jajaran pengurus tengah dilantik sebagai pengurus baru periode 2024-202 7di Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, Kamis (18 /7/2024).-Syirojul Umam/tangerangekspres.id-

TANGERANGEKSPRES.ID - Pengurus Baru Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Asosiasi Personal Vaporizer Indonesia (APVI) Banten, resmi dikukuhkan di Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, Kamis (18 /7/2024).

 

Surat keputusan (SK) dibacakan langsung oleh perwakilan DPP APVI, dan menunjuk Audiar Lutfi Fadly sebagai Ketua DPW APVI Banten untuk periode kepengurusan 2024-2027.

 

Dalam kesempatan itu, Audiar mengatakan, prosesi pelantikan pengurus ini bertepatan dengan hari Vape Nasional di mana vape mulai dilegalkan di Indonesia pada 18 Juli 2018 silam.

 

"Ini momentum hari yang spesial," katanya.

 

Ia menjelaskan, Provinsi Banten merupakan salah satu wilayah strategis dalam penjualan rokok elektrik. Bahkan berdasarkan perhitungannya, Banten sudah menyumbang lebih dari Rp700 miliar per tahun yang bersumber dari pita cukai produk vape. 

 

"Banten cukup strategis, Karena Banten pemegang ke 3 pengambilan pita cukai terbanyak di Indonesia. Banten sendiri mungkin cukai vape sudah menyumbang lebih dari Rp700 miliar per tahun," ujarnya.

 

Maka dari itu, kehadirannya ingin memperkuat retail vape di Banten. Ia pun beserta jajaran pengurus lainnya mendedikasikan sebagai pelayan bagi para retail vape.

 

Sumber: