Direktur Baru PT TNG Dilantik Akhir Bulan Ini

Direktur Baru PT TNG Dilantik Akhir Bulan Ini

Panitia seleksi Direktur PT TNG tengah melakukan rapat bersama jajaran Pemkot Tangerang usai melakukan uji kelayakan dan kepatutan calon direktur yang baru, belum lama ini.--

TANGERANGEKSPRES.ID - Pemkot Tangerang akan mengumumkan Direktur PT Tangerang Nusantara Global (TNG) yang baru pada akhir bulan ini, Juli 2024. Hal itu disampaikan Penjabat (PJ) Wali Kota Tangerang, Nurdin, Kamis (18/7/2024).

Nurdin mengatakan, seleksi terbuka calon Direktur PT TNG yang dilaksanakan oleh Tim Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) sudah tuntas.

Saat ini, dari 10 kandidat setelah dilakukan seleksi uji kelayakan dan kepatutan mengerucut terpilih empat orang kandidat, yakni Antoni Ludfi, Embay Syuwanda, Muhamad Rijal dan Runsa Rinaldi. Pasalnya, empat kandidat calon Direktur PT TNG ini yang telah selesai mengikuti proses seleksi.

"Proses seleksinya sudah selesai, juga sudah dilakukan verifikasi langsung ke perusahaan tempat para kandidat, sebagaimana kita ketahui ada 4 kandidat yang memenuhi syarat dan kami telah wawancarai secara langsung," ungkap Nurdin, Kamis (18/7/2024).

"Insya Allah pada akhir Juli ini akan kita umumkan siapa yang terpilih untuk selanjutnya kita lantik untuk menjadi sebagai Dirut PT TNG," sambungnya.

Mantan Kepala pusat data informasi (Pusdatin) di Kemendagri ini menilai keempat kandidat tersebut merupakan orang-orang yang memiliki kriteria baik dan bagus.

"Dari empat kandidat menurut saya semuanya baik dan bagus, kita akan lihat kesesuaian apa yang dia pikirkan dengan kepentingan memajukan PT TNG," ujarnya.

Dia menjelaskan, PT TNG ini salah satu perusahaan daerah milik Pemkot Tangerang yang memiliki dua fungsi. Yakni, fungsi sosial yang menjadi bagian untuk berkontribusi kepada warga Kota Tangerang. Kemudian fungsi bisnis.

Menurutnya, pada fungsi bisnis ini pihaknya terus mendorong PT TNG dapat mengembangkan dan memajukan bisnisnya sebagai perusahaan daerah yang memiliki bisnis di beberapa bidang, diantaranya infrastruktur, angkutan umum, properti, perparkiran, telekomunikasi dan perdagangan serta jasa keuangan dan  permodalan.Dia menyebut, pihaknya telah melakukan audit guna dilakukan optimalisasi bidang-bidang usahanya tersebut. 

"Kamis sudah melakukan audit untuk mengetahui hal-hal mana yang perlu diperbaiki dan dioptimalkan," tandasnya.

Dia berharap, dengan kepemimpinan yang baru, PT TNG dapat dilakukan optimalisasi dengan inovasi-inovasinya dalam mengembangkan dan memajukan bisnis-bisnisnya yang dapat meningkatkan pendapatan daerah.

Selain itu dengan direktur yang baru, dapat membawa perusahaan yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Tangerang. 

"Harapan saya dengan Direktur yang baru muncul harapan baru inovasi baru untuk memajukan PT TNG," pungkasnya. (*)

Sumber: