Pembebasan Lahan Alun-Alun Ditarget Selesai 2027

Pembebasan Lahan Alun-Alun Ditarget Selesai 2027

Pengendara sepeda motor meintas di Jalan Pamulang 2, tepatnya di depan kantor Balai Kota Tangsel.-Tri Budi-

Saat ini, Kecamatan Pamulang, Pondok Aren, Serpong Utara sudah memiliki alun-alun dan kecamatan lain juga akan diusakan dibuatkan alun-alun. "Kecamatan yang akan dibangun alun-alun dalam dekat adalah Ciputat, yakni lapangan bola akan kita perbaiki," jelasnya.

 

"Pembangunan alun-alun Ciputat ini nanti kita cek dulu kapan dapat alokasi anggarannya," tutupnya.

 

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan mengatakan, pembangun alun-alun Pemkot Tangsel saat ini prosesnya sedang pembebasan lahan. 

 

"Kalau nanti luasan lahannya sudah cukup maka akan dibuat alun-alun Pemkot Tangsel," ujarnya.

 

Pilar menambahkan, kendala yang dihadapi adalah ketersediaan anggaran pasalnya, anggarannya saat ini lebih digunakan umtuk program infrastruktur, pendidikan, kesehatan yang lebih urgent dahulu.

 

"Kalau nanti pembangunan gedung pemerintah dan sekolah sudah berkurang, maka nanti baru kita alokasikan anggaran untuk pembebasa lahan alun-alun Pemkot Tangsel," tambahnya.

 

Penyuka olahraga sepakbola ini mengaku, lahan yang sudah dibebaskan saat ini luasnya sekitar 6 hektar dan dirinya memiliki target luasnya mencapai 9 hektar. "Tiga hektar ini nilainya ratusan miliar karena, disitu nilai permeternya belasan juta rupiah," jelasnya. (*)

Sumber: