Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Difasilitasi Internet Gratis

Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Difasilitasi Internet Gratis

Kepala Diskominfo Kota Tangsel Tb. Asep Nurdin (berdiri) saat memberikan sambutan dalam fasilitas internet publik di PKBM Kota Tangsel di Aula Blandongan, Balai Kota. -Tri Budi tangerangekspres.id-

"Sampai 2025 target kita lasang 2500 titik wafi gratis di fasilitas publik. Tahun ini 1.078 titik target kita pasang wifi gratis di fasilitas publik tapi, nanti kita bertahap pasanganya," tuturnya.

 

"Internet gratis ini bisa diakses tapi, ada beberapa yang diblok, yakni konten yang berbau sara dan porno," tutupnya.

 

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kota Tangsel Tb. Asep Nurdin mengatakan, pihaknyanya sejak 2017 memiliki frogram internet gratis. "Sejak 2017 kita baru menjangkau beberapa titik mulai dsri balai warga, taman bermain dan lainnya," ujarnya.

 

Asep menambahkan, pada 2017 pihaknya memasang sekitar 200 titik. Selanjutnya pada 2019-2024 ada 1.075 titik, artinya progres dan konsen dari pemkot dalam rangka menyediakan akses infrastruktur digitalisasi di wilayahnya terus meningkat.

 

"Ini menjadi program wali kota dan wakil wali kota dalam rangka meningkatkan literasi digital," tambahnya.

 

Menurutnya, pada 2024 pihaknya mendapat tugas dari wali kota, bahwa layanan internet gratis harus terus ditingkatkan dan salah satunya PKBM difaslisitasi internet gratis.

 

"Layanan pemkot kepada masyarakat hampir semua digitalisaai. Yang namanya layanan, aplikasi kalau tida ditunjang infrastruktur tentunya banyak sekali masalah," terangnya.

 

Asep mebgaku, Kota Tangsel tidak luas wilayahnya namun, penduduknya banyak, pendidikan yang level internasional juga ada. Selain itu, PKBM di Kota Tangsel juga menjadi slaah satu PKBM yang luar biasa di Indonesia.

Sumber: