Serang Bookparty Datangi Perpusda Kabupaten Serang, Budayakan Gemar Membaca

Serang Bookparty Datangi Perpusda Kabupaten Serang, Budayakan Gemar Membaca

Komunitas Serang Bookparty melakukan poto bersama dengan pegawai Perpusda Kabupaten Serang, di kantor DPKD Kabupaten Serang, Senin (1/7/2024).-Agung Gumelar-

TANGERANGEKSPRES.ID - Komunitas Serang Bookparty mendatangi, Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kabupaten Serang di kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPKD) Kabupaten Serang, Senin (1/7/2024).

 

Kedatangannya ini, dalam rangka meningkatkan budaya gemar membaca bagi para pencinta buku dan masyarakat Kabupaten Serang khususnya.

 

Koordinator Serang Bookparty Khansa Nur Adilah mengatakan, Serang Bookparty mengadakan pertemuan ke 15 kalinya, dalam sebuah acara yang selalu ditunggu-tunggu oleh para pecinta buku.

 

Acara itu, dimulai dengan perkenalan satu per satu dari para peserta sebanyak 13 orang yang hadir, sembari menunjukkan antusiasme gemar membaca.

 

"Perkenalan ini bukan sekadar formalitas, tapi momen untuk saling mengenal dan merasakan kebersamaan dalam komunitas literasi. Kemudian, mulailah silent reading selama 15 sampai menit, ruang baca outdoor perpustakaan yang nyaman dipenuhi dengan keheningan yang syahdu," katanya melalui keterangan tertulis, Senin 1 Juli 2024.

 

Khansa mengatakan, saat itu para peserta membaca buku dengan khidmat seperti meditasi yang membawa ketenangan batin dan kebahagiaan.

 

Selesai sesi membaca,setiap peserta mulai bercerita tentang buku yang mereka bacanya dan kebanyakan buku yang dibawa bertemakan keluarga. 

 

Sumber: