Bertahun-Tahun Rusak, Jalan di SDN Cilampang Mulai diperbaiki

Bertahun-Tahun Rusak, Jalan di SDN Cilampang Mulai diperbaiki

Jalan SDN Cilampang pada saat hendak di perbaiki oleh Dinas Perkim, Senin (1/7/2024).-Een Amelia-

TANGERANGEKSPRES.ID - Jalan utama menuju SDN Cilampang yang beralamat di lingkungan Perumahan Taman Banten Lestari (TBL), Kota Serang akhirnya dibangun oleh Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Serang, Senin (1/7/2024).

 

Sebelumnya jalan tersebut luput dari perhatian pemerintah sehingga selama bertahun-tahun dibiarkan dengan kondisi rusak parah.

 

Ketua Forum RT RW Kota Serang, Nana Heryatna mengatakan, bahwa jalan ke SDN Cilampang Kota Serang memang sangat memprihatinkan. Apalagi saat musim hujan banyak genangan air, sehingga membuat anak-anak yang berangkat ataupun pulang sekolah kewalahan.

 

"Kalau mendengar keluhan-keluhan dari wali murid dan beberapa kali saya survey ke lokasi jalan, terutama sesudah hujan memang kasian kalau melihat anak anak, jadi kondisi jalan rusak dan penuh genangan akhirnya sepatu dan celana mereka kotor," kata Nana.

 

Melihat kondisi tersebut, kata Nana, dirinya pun bergerak cepat berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti Dinas Perkim Kota Serang, Dinas Pendidikan dan Kepala Sekolah untuk mendorong agar jalan tersebut dibangun.

 

"Alhamdulillah atas upaya kita bersama, sekarang jalan ke SDN Cilampang mulai dibangun oleh Perkim," ujarnya.

 

Nana mengungkapkan, dengan telah dibangunnya jalan tersebut, diharapkan anak anak lebih nyaman dan aman ketika berangkat ke sekolah, selain itu lebih semangat lagi bersekolah.

 

Sumber: