Ditinggal Pensiun, 4 Jabatan Eselon ll di Pemkab Lebak Kosong

Ditinggal Pensiun, 4 Jabatan Eselon ll di Pemkab Lebak Kosong

Kepala BKPSDM Kabupaten Lebak, Eka Prasetyawan.-Ahmad Fadilah-

TANGERANGEKSPRES.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak mengalami kekurangan pejabat setingkat eselon II untuk mengisi pimpinan di 33 Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Pasalnya, ada 4 jabatan setingkat eselon II yang mengalami kekosongan dan diisi oleh Pelaksana Tugas atau Plt akibat ditinggal pensiun.

 

Keempat jabatan eselon ll yang ditinggalkan kerena purna tugas tersebut diantaranya, Triatno Supiyono Kepala Dinas Kesehatan, Nana Sunjana Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Asep Komar Hidayat Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga serta Maman Suparman Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker).

 

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebak, Eka Prasetyawan menjelaskan, kekosongan pejabat eselon II itu dikarenakan para pejabatnya telah memasuki masa pensiun. Untuk mengisi jabatan eselon ll yang ditinggalkan harus melalui proses open bidding terlebih dahulu.

 

"Kita berharap, kekosongan pejabat eselon ll tersebut tidak berlangsung lama, sehingga akan dapat segera diisi kembali dengan pejabat baru, yang tentunya juga telah memenuhi persyaratan kepangkatan, eselon dan jabatan," kata Eka, kepada Tangerang Ekspres, Senin (1/7/2024).

 

Selain 4 jabatan eselon II yang mengalami kekosongan, lanjut Eka, juga ada 11 pejabat eselon III juga memasuki masa purna bakti atau pensiun. Mengenai open bidding untuk mengisi kekosongan 4 pejabat eselon II yang pensiun tahun ini, Eka mengatakan open bidding akan dilaksanakan pada triwulan ke empat tahun 2024 dengan terlebih dahulu berkonsultasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

 

“Open bidding kemungkinan di triwulan ke 4, terkait mana yang di openkan nanti perlu dibahas dulu dengan tim,” ujarnya.

 

Sementara itu, Maman Suparman mantan Kepala Dinas Ketenagakerjaan Lebak membenarkan, jika dia telah purna bakti pada 1 Juni 2024. Ia mengaku bangga pernah mengabdi di pemkab Lebak.

 

Sumber: