Pembangunan Gedung Bapenda dan Dukcapil Ditarget Selesai Tahun Ini

Pembangunan Gedung Bapenda dan Dukcapil Ditarget Selesai Tahun Ini

Sekretaris DCKTR Kota Tangsel Hadi Widodo. -Tri Budi-

TANGERANGEKSPRES.CO.ID - Pemkot Tangsel menargetkan tahun ini pembangunan gedung perkantoran di kawasan Cilenggang, Serpong selesai. Gedung tersebut akan menggantikan gedung Bapenda dan Disdukcapil Kota Tangsel yang lama dan telah dibongkar.

 

Sekretaris Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) Kota Tangsel Hadi Widodo mengatakan, pembangunan gedung perkantoran di kawasan Cilenggang dan lokasinya berada disebelah gedung Mal Pelayanan Publik (DPMPTSP) sudah mulai dilakukan.

 

"Gedung memiliki 8 lantai dan peruntukannya untuk kantor Bapenda dan Dukcapil. Sudah mulai kita bangun dan ditarget selesai tahun ini," ujarnya kepada TANGERANGEKSPRES.ID, Rabu (26/6/2024).

 

Hadi menambahkan, selain gedung utama pihaknya juga akan membangun gedung parkir yang memuliki 6 lantai. Gedung ini nantinya akan dipakai untuk parkir kendaraan pegawai Bapenda, Didukcapil, malal pelayanan publik (MPP) dan masyarakat yang sedang melakukan aktivitas tiga OPD tersebut.

 

"Gedung parkir juga kita bangun agar parkir kendaraan lebih rapi dan dapat menampung jumlah yang banyak ," tambahnya.

 

Ia berharap, akhir tahun pembangunannya selesai. Pasalnya, Bapenda dan Dukcapil sangat membutuhkan gedung tersebut untuk berkantor. "Saat kita bangun Dukcapil berkantor sementara di gedung bekas kantor Kecamatan Setu. Sedangkan Bapenda sementara berkantor di belas kantor DCKTR di kawasan Intermark BSD," tambahnya.

 

Untuk mewujudkan gedung utama dan gedung parkir, Pemkot Tangsel menyediakan anggaran yang tidak sedikit. "Untuk gedung utama memerlukan sekitar Rp90 miliar. Itu belum termasuk gedung parkir," jelasnya.

 

Sumber: