KPU Kota Serang Kerahkan Ribuan Petugas Pantarlih Lakukan Coklit

KPU Kota Serang Kerahkan Ribuan Petugas Pantarlih Lakukan Coklit

Ratusan petugas pantarlih Kecamatan Walantaka pada saat melakukan apel bersama, Selasa (25/6/2024).-Een Amelia-

TANGERANGEKSPRES.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang, mengerahkan ribuan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) untuk pencocokan dan penelitian (Coklit).

 

Sebanyak 1.899 petugas pantarlih mengikuti apel siaga yang dilakukan di enam kecamatan yang ada di Kota Serang, apel ini dilakukan sebelum dilakukannya coklit Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

 

Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Kota Serang, Abdul Rohman mengatakan apel sebelum melakukan coklit dilakukan serentak oleh KPU yang ada di Provinsi Banten, Selasa (24/6/2024).

"Hari ini kita melaksanakan apel gerakan coklit serentak di seluruh kecamatan yang ada di Kota Serang, kemudian dilakukan oleh teman-teman di kabupaten-kota di Provinsi Banten," tuturnya saat ditemui di Kecamatan Walantaka.

 

Sebelumnya pada Senin (24/6/2024), petugas pantarlih telah dilantik dan mendapatkan Bimbingan Teknis (Bimtek). Setelahnya langsung melakukan coklit sebagai bentuk penyusunan daftar pemilih.

 

"Kegiatan ini sebagai ajang sosialisasi juga kepada masyarakat bahwa proses pemutakhiran data pemilih ini akan dimulai dan sudah dimulai kemarin pada hari Senin tanggal 24 pada saat teman-teman pantari di dilantik," jelas Abdul Rahman.

 

Kata Abdul Rahman, kegiatan pemutakhiran data pemilih atau coklit harus selesai dalam jangka waktu satu bulan.

 

"Coklit ini akan dilaksanakan sampai dengan  satu bulan ke depan sampai dengan tanggal 24 Juli," ujarnya.

Sumber: