Syafrudin Optimistis Dapat Rekomendasi Demokrat

Syafrudin Optimistis Dapat Rekomendasi Demokrat

Wali Kota Serang periode 2018-2023 Syafrudin saat diwawancarai awak media, pada Sabtu (22/6/2024).--

TANGERANGEKSPRES.ID - Wali Kota Serang periode 2018-2023 Syafrudin hadir dalam fit and proper test bakal calon Wali Kota Serang periode DPD Partai Demokrat Provinsi Banten, pada Sabtu (22/6/2024).

Selain Syafrudin, terdapat delapan bakal calon Wali Kota Serang lainnya yang mengikuti fit and proper test yang diselenggarakan oleh Partai Demokrat. Diantaranya yakni, Wahyu Nurjamil, Nuraeni, Subadri Usuludin, Ahmad Herwanda, Samsul Hidayat, Budi Rustandi, Ratu Ria Maryanah, dan Wahyudin Djahidi.

Saat ditemui awak media usai melakukan fit and proper test, Syafrudin mengatakan dirinya telah menyampaikan visi dan misi di hadapan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat Jansen Sitindaon, Ketua DPD Partai Demokrat Banten Iti Octavia Jayabaya, dan pengurus DPC Kota Serang.

Dirinya mengaku optimis mendapatkan rekomendasi dari partai Demokrat untuk kembali menjadi Wali Kota Serang. 

"Untuk mendapatkan rekomendasi, saya kira peluangnya sangat besar karena bagaimanapun juga Demokrat akan menilai Bacalon Wali Kota Serang, akan dinilai satu-persatu. Mudah-mudahan bisa memilih kami," katanya.

Selain itu, Syafrudin menjelaskan visi dan misi yang ia gunakan untuk maju di perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, yakni mengenai bagaimana menjadikan Kota Serang sebagai ibu kota Provinsi Banten yang sebenar-benarnya Ibu Kota.

"Selama lima tahun saya bekerja, sebenarnya saya sudah sesuai RPJMD yang dibuat 2018-2023. Dengan 5 tahun ini memang sulit untuk bisa menyelesaikan pekerjaan yang sesuai dengan harapan masyarakat," katanya

"Tetapi jika mendapatkan kesempatan kembali tentu kami akan berbuat terbaik bagaimana Kota Serang pantas," sambungnya. (*)

Sumber: