Bank Banten Bangun Kantor Pusat di Kota Serang

Bank Banten Bangun Kantor Pusat di Kota Serang

Pj Gubernur Banten Al Muktabar bersama jajaran komisaris dan direksi Bank Banten, Forkopimda, tokoh masyarakat serta tokoh penggagas pendirian Provinsi Banten meletakan baru pertama kantor pusat Bank Banten di Jalan Veteran No. 4 Cipare, Kota Serang, pad-Syirojul Umam-

TANGERANGEKSPRES.ID - Pemprov Banten melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) tengah membangun gedung pusat Bank Banten di di Jalan Veteran No. 4 Cipare, Kota Serang. Gedung yang dibangun tiga lantai dalam tahap satu, menghabiskan anggaran sebesar Rp22,6 miliar.

 

Pembangunan kantor pusat Bank Banten diawali dengan Ground Breaking yang dilakukan oleh Pj Gubernur Banten Al Muktabar, bersama jajaran komisaris dan direksi Bank Banten, Forkopimda, tokoh masyarakat serta tokoh penggagas pendirian Provinsi Banten, pada Jumat (14/6/2024).

 

Al Muktabar berharap, dengan adanya kantor pusat yang strategis itu, operasional Bank Banten bisa lebih meningkat dan menjadi pusat pertumbuhan perekonomian di Provinsi Banten, salah satunya melalui akses pembiayaan yang disalurkan oleh Bank Banten.

 

Ke depan Bank Banten akan mengambil penuh seluruh instrumen aktivitas perekonomian di Banten. Baik itu dalam pengembangan usaha masyarakat, pembangunan sampai pengelolaan sumber daya alam yang kita miliki. Yang itu semua bermuara pada satu tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 

“Itulah yang dicita-citakan oleh para sesepuh kita dulu, para penggagas pendirian Provinsi Banten. Ini perjuangan kita bersama,” katanya.

 

Dikatakan, banyak hal yang bisa dioptimalkan oleh Bank Banten kedepan. Tidak hanya pada pengelolaan RKUD Pemda, tetapi Bank Banten juga bisa mengambil peranan yang aktif pada pengembangan sumber daya alam dan pembangunan baik itu yang bersumber dari pembiayaan APBD maupun APBN.

 

“Saat ini Provinsi Banten menjadi daerah yang tengah berkembang dan mendapat perhatian pemerintah pusat maupun dunia usaha," terangnya.

 

Sumber: