Golkar Kota Tangerang Mulai Gerakkan Emak-Emak

Golkar Kota Tangerang Mulai Gerakkan Emak-Emak

PTPS (Perempuan Tim Pemenangan Sachrudin) Mengikuti Bimbingan dan Pembekalan selama 2 hari di Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Foto Ahmad Syihabudin Tangerang Ekspres--

TANGERANGEKSPRES.ID - Menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Tangerang 27 November 2024 mendatang, Golkar Kota Tangerang mulai gerakkan emak-emak untuk memenangkan Drs. H. Sachrudin sebagai Walikota Tangerang 2024-2029.

Mereka, Emak-emak Golkar Kota Tangerang menamakan diri PTPS disingkat Perempuan Tim Pemenangan Sachrudin menjadi Walikota 2024-2029 mendatang. Mulai melaksanakan bimbingan dan pembekalan selama dua hari di Cisarua, Bogor, 12-13 Juni 2024.

Septra Risda Arking, Ketua PTPS mengungkapkan awalnya mereka adalah para calon legislatif (caleg) perempuan Golkar kota Tangerang, yang ikut berkontestasi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 kemarin melakukan pertemuan dan bersilaturahmi.

Dari pertemuan para caleg perempuan itu, akhirnya mereka memutuskan untuk membentuk tim perempuan pemenangan Sachrudin dengan bernama PTPS. Risda pun mengaku langsung ditunjuk untuk menjadi ketua umum PTPS. 

"Awalnya dari berkumpul silaturahmi, kita ini merupakan perwakilan perempuan dari 5 Dapil (daerah pemilihan) di Kota Tangerang pada pileg kemarin," kata Risda caleg dapil 1 kecamatan Karawaci dan Tangerang kemarin itu. Kamis (13/6/2024).

Lanjut Dia, selama dua hari, Tim terbentuk ini mulai melakukan bimbingan dan pembekalan dari para petinggi-petinggi Golkar Kota Tangerang. Diharapkan hasilnya akan melahirkan kordinator yang akan bekerja secara masif dan terstruktur mulia dari 13 Kecamatan, 104 kelurahan, 1.004 RW dan 5.177 RT se-kota Tangerang.

"Kita tidak hanya tingkat dapil saja, tetapi mulai dari tingkat kecamatan, Kelurahan, RW hingga tingkat RT. Karena caleg perempuan Golkar Kota Tangerang kemarin pasti memiliki massa pendukung masing-masing saat Pileg kemarin," jelasnya.

Kata Risda, PTPS akan bersatu menggalang kekuatan meraih kemenangan untuk Drs. H. Sachrudin sebagai Walikota Tangerang periode 2024-2029 di Pilkada 27 November mendatang. Emak-emak Golkar Kota Tangerang tersebut memastikan akan fokus mengajak kaumnya untuk memilih Drs. H. Sachrudin di Pilkada mendatang.

"Mulai dari tingkat kecamatan, lalu kelurahan, hingga tingkat RT/RW, kita akan pilih satu orang koordinator. Dan saya pikir tugas ini tidak terlalu berat, dulu kita bersaing satu orang untuk 150 caleg," tutur Risda.

Ia menambahkan, setelah pembekalan dan bimbingan dilakukan selama dua hari ini, PTPS akan melaksanakan deklarasi pada 4 Juli 2024 nanti, disalah satu gedung olahraga (GOR) yang ada di Kota Tangerang.

"Kita akan bekerja secara terstruktur dan masif di lapangan usai ini. Seperti pesan bapak Sachrudin, kita akan tetap solid, terus bekerjasama dan sama-sama bekerja dan terpenting politik itu jangan baper katanya. Kerja PTPS bukan hanya sampai di Pilkada saja. Tetapi sampai pemilu 2029, agar Perempuan Golkar Kota Tangerang ada dan duduk di parlemen di pemilu 2029," terangnya.

Sachrudin yang datang Malam WIB itu, mengungkapkan terima kasih atas dibentuknya PTPS, Kata Dia, emak-emak memiliki peran penting untuk memenangkan Pilkada 2024 mendatang. Banyak persoalan yang terjadi, sekecil apapun persoalan masyarakat harus diselesaikan, Karena, persoalan besar itu diawali dari yang kecil.

Menurutnya, politik itu memang harus bekerja sama dan sama-sama bekerja. Golkar Kota Tangerang mengajak semua lapisan masyarakat untuk membangun kota Tangerang tercinta.

"Terima kasih untuk seluruh Tim, Jaringan, maupun relawan, Politik itu jangan Baper (bawa perasaan). Saling menguatkan, bekerja untuk bagaimana mensejahterakan masyarakat. Golkar Kota Tangerang membuka diri dengan seluruh partai dan tokoh bekerja sama membangun Kota Tangerang lebih baik dan maju," tandasnya. (*)

Sumber: