Lima Bangunan di Kecamatan Setu Diresmikan

Lima Bangunan di Kecamatan Setu Diresmikan

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie (tengah) menekan tombol sirine sebagai tanda diresmikannya 5 bangunan di Kecamatan Setu.-Tri Budi/Tangerang Ekspres-


TANGERANGEKSPRES.ID - Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie meresmikan hasIl pembangunan di wilayah Kecamatan Setu. Gedung yang diresmikan adalah kantor Kecamatan Setu, Kelurahan Babakan, Balai Warga dan Kolam Resistensi (tandon).

Peresmian yang dilaksanakan di Halaman Kantor Kecamatan Setu, Jumat (31/5/2024) tersebut dihadiri Ketua DPRD Kota Tangsel Abdul Rasyid, Camat Setu Erwin Gemala Putra dan sejumlah Asda dan kepala OPD se-Kota Tangsel.

Peresmian tersebut ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie.

Balai warga yang diresmikan ada dua yakni, Balai Warga RW 010 Kelurahan Bakti Jaya dan RW 006 Kelirahan Muncul. Sedangkan tandon yang diresmikan bernama Tandon Puri Sentosa yang berada di Kelurahan Keranggan.

Peresmian pembangunan tersebut merupakan pembangunan tahun anggaran 2023 di wilayah Kecamatan Setu. Lima bangunan tersebut dibangun oleh Dinas SDABMBK, Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Tangsel.

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, peresmian tersebut adalah wujud nyata dari komitmen Pemkot Tangsel dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Pembangunan yang kita resmikan meliputi lima bangunan dan infrastruktur yang dibangun pada tahun anggaran 2023 lalu, yang memiliki peran penting dalam meningkatkan layanan pemerintahan, kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat," ujarnya saat sambutan, Jumat (30/5/2024).

Pria yang biasa disapa Pak Ben ini menambahkan, adapun proyek-proyek pembangunan tersebut adalah pembangunan kolam retensi perumahan puri sentosa. Kolam retensi tersebut dibangun oleh Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi dan dirancang untuk mengatasi masalah banjir di wilayah tersebut.

"Kolam retensi ini akan berfungsi menampung air hujan dan mengurangi risiko banjir, sehingga memberikan kenyamanan dan keamanan bagi warga sekitar," tambahnya.

Pembangunan kantor kelurahan babakan yang lebih representatif dan dibangun oleh Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang. Kantor tersebut akan memberikan pelayanan administratif yang lebih baik dan efisien kepada masyarakat kelurahan babakan, serta menjadi pusat pelayanan publik yang modern.

Pembangunan kantor kecamatan Setu, dibangun oleh Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang. Sebuah bangunan yang dirancang untuk memberikan pelayanan publik yang lebih efisien dan nyaman.

"Kantor ini dilengkapi dengan fasilitas modern yang mendukung berbagai layanan administratif dan publik bagi masyarakat kecamatan Setu," jelasnya.

Menurutnya, peresmian lima proyek tersebut tidak hanya sekadar simbol keberhasilan dalam pembangunan fisik tetapi, juga cerminan dari kerja keras dan sinergi antara pemerintah, masyarakat dan berbagai pihak terkait.

"Saya mengajak kita semua untuk bersama-sama menjaga dan memanfaatkan fasilitas yang telah dibangun ini dengan sebaik-baiknya," tuturnya.

Pak Ben mengaku, pembangunan tersebut tentunya tidak akan berhasil tanpa dukungan dari seluruh elemen masyarakat. Ia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi, baik dari tahap perencanaan, pelaksanaan, hingga penyelesaian proyek tersebut.

"Semoga dengan adanya fasilitas-fasilitas baru ini, Kecamatan Setu dapat terus berkembang dan menjadi wilayah yang semakin maju dan sejahtera. Kita harus bersama-sama berkomitmen untuk terus bekerja keras, berinovasi dan berkolaborasi dalam membangun tangerang selatan yang lebih baik," tuturnya.

Sementara itu, tokoh atau perwakilan masyarakat Setu Matsari Hasan mengucapkan terimaksih atas kemajuan yang telah diraih Pemkot Tangsel.

"Banyak pembangunan fisik dan lainnya telah maju di Setu. Pembangunan di Setu maju dan kantor camat sudah tingkat dan mudah-mudahan Setu jadi Kota Setu," singkatnya. (*)

Sumber: