Dindik Minta Sekolah Lakukan Pelayanan Yang Berkualitas

Dindik Minta Sekolah Lakukan Pelayanan Yang Berkualitas

Guru dan kepala sekolah melakukan rapat evaluasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan menjalankan program sekolah 2024.-Randy/Tangerangekspres.id -

TANGERANGEKSPRES.CO.ID - Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, meminta seluruh sekolah baik SMP dan SD memberikan pelayanan pendidikan untuk mencapai pendidikan yang berkualitas sesuai dengan aturan yang ada.

 

Pelayanan pendidikan yang dimaksud, memberikan materi pembelajaran yang berkualitas serta sesuai dengan kurikulum yang berlaku saat ini. Karena, pendidikan yang berkualitas tergantung pada sekolah masing-masing.

 

Sekertaris Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Agus Supriatna mengatakan, bahwa pelayanan sekolah  kepada siswa sangatlah penting, jangan sampai siswa yang belajar tidak nyaman dan malah membuat pendidikan menjadi tidak terarah dan tidak sesuai dengan kurikulum pendidikan.

 

"Maksudnya pelayanan pendidikan adalah, guru memberikan pendidikan berkualitas dan up to date. Bukan hanya menggugurkan kewajiban mengajar, guru di tuntut juga harus bisa kreatif dan inovatif dalam memberikan materi pembelajaran,"ujarnya saat di hubungi Tangerangeskpres.co.id,(5/5/2024).

 

Agus menambahkan, pihaknya juga akan menegur kepada sekolah baik SD dan SMP yang ada di wilayah kabupaten Tangerang jika tidak memberikan pelayanan pendidikan kepada siswa dengan baik. Bahkan, orangtua siswa bisa langsung lapor ke Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang mengenai pelayanan pendidikan di sekolah yang ada.

 

"Kami membuka pintu bagi orangtua siswa yang tidak mendapatkan pelayanan pendidikan, laporan tersebut akan kami kaji dan tindak lanjutnya akan kami panggil dan berikan sanksi tegas jika ditemukan kesalahan yang fatal,"paparnya.

 

Ia menjelaskan, para kepala sekolah harus sering melakukan monitoring dan juga evaluasi kepada guru yang ada, tujuannya untuk bisa meningkatkan kualitas pendidikan agar bisa lebih baik lagi.

 

Sumber: