Senam Haji Tingkat Provinsi Banten Digelar di Kota Tangerang

Senam Haji Tingkat Provinsi Banten Digelar di Kota Tangerang

TANGERANGEKSPRES.ID - Ribuan calon jamaah haji reguler mengikuti kegiatan Senam Haji serentak tingkat Provinsi Banten, yang dipusatkan di Taman Elektrik, Puspemkot Tangerang, Minggu, (28/4/2024).

 

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten Nanang Faturahman mengatakan, pihaknya melaunching kegiatan hani serentak yang diikuti 1.800 calon jamaah haji reguler di Taman Elektrik, Puspemkot Tangerang. Menurutnya, dari delapan kabupaten kota di Provinsi Banten, Kota Tangerang yang bersedia lokasi pelaksanaan senam haji serentak. Terlebih, Pemkot Tangerang memiliki asrama haji yang berlokasi di wilayah Kecamatan. Cipondoh.

 

“Kepala daerah bersama jajarannya seta masyarakat Kota Tangerang sangat perduli dan memperhatikan fasilitas bagi jamaah haji seperti keberadaan asrama Haji yang ada di Kota Tangerang,” kata Nanang usai launching senam  Alon jemaah haji.

 

Dengan adanya fasilitas tersebut, kata Nanang, pihaknya berterima kasih kepada Pemkot Tangerang yang telah berkontribusi dan berkolaborasi bagi jemaah haji.

 

“Terima kasih atas kolaborasi dan perhatian "Pak walikota yang begitu luar biasa memperjuangkan fasilitas asrama haji. Terima kasih pak Wali atas kolaborasi dan perhatiannya," ucapnya.

 

Nanang menyampaikan, calon jamaah haji asal Kota Tangerang mewakili Provinsi Banten, perdana dalam pemberangkatan kelompok terbang kedua tingkat nasional yang akan diberangkatkan pada 11 Mei 2024. 

 

"Jamaah nanti ke asrama Pondok Gede terlebih dahulu, kemudian pada 12 Mei langsung diterbangkan ke tanah suci," katanya.

 

Sumber: