Pilkada Kota Tangerang, Nasdem Tawarkan Fadlin Ke Sachrudin

Pilkada Kota Tangerang, Nasdem Tawarkan Fadlin Ke Sachrudin

Pengurus partai Nasdem Kota Tangerang menyambangi kediaman Ketua DPD Partai Golkar Kota Tangerang, Rabu (24/4/2024) malam.--

TANGERANGEKSPRES.ID - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Tangerang Suratmin terus bergerak melakukan komunikasi politiknya dengan pimpinan partai politik lainnya. 

Kali ini, pihaknya melakukan silaturahmi politik menyambangi kediaman Ketua DPD Partai Golkar, Sachrudin, Rabu (24/4/2024) malam. Dia didampingi anggota Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah Kota Tangerang Syafril Elain menemui Sachrudin yang didampingi salah satu tim Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Golkar Kota Tangerang, Hosbeni Gonzala.

Suratmin mengatakan, kunjungan ke rumah kediaman mantan Wakil Walikota Tangerang dua periode tersebut merupakan penjajakan kerjasama dalam menghadapi Pilkada 2024.

“Kami sebagai partai politik yang mulai mendapat dukungan dari warga Kota Tangerang perlu bersilaturahmi dengan partai politik yang sudah berpengalaman. Apalagi sebagaimana kita ketahui Pak Sachrudin adalah calon Walikota Tangerang yang bakal diusung Partai Golkar,” ungkap Suratmin.

Dikatakan,  Sachrudin sebagai calon Wali Kota Tangerang periode 2024-2029 yang sudah mendapat restu dari DPP Partai Golkar.

“Pak Sachrudin mengaku khusus Kota Tangerang hanya ada satu calon walikota dan itu beliau sendiri,” ujar Suratmin.

Suratmin menjelaskan, kunjungannya itu pihaknya membawa misi menawarkan kadernya yakni Fadlin Akbar untuk mendampingi Sachrudin dalam kontestasi Pilkada Kota Tangerang yang akan digelar pada November 2034 nanti.

Dikatakan, Fadlin yang merupakan putra dari mantan Gubernur Banten, Wahidin Halim tersebut diusung Partai Nasdem untuk maju dalam kontestasi Pilkada Kota Tangerang tahun 2024 dinilai cukup mumpuni dan potensial dalam membangun dan memajukan Kota Tangerang. Kadernya itu juga memiliki jiwa sosial yang cukup tinggi.

"Kita memiliki kader yang cukup mumpuni potensial. dan berintegritas, masih muda dan gagah yaitu, Fadlin Akbar. Sengaja kedatangan untuk membuka pintu koalisi pada Pilkada Kota Tangerang. Kita menawarkan Fadlin untuk berdampingan dengan pak Sachrudin dalam perhelatan Pilkada nanti," ungkap Suratmin.

Dia menyebut, menghadapi Pilkada Kota Tangerang, pihaknya baru melakukan penjajakan komunikasi politik dengan dua partai yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Golkar ini.

Sebelumnya, Partai Nasdem melakukan komunikasi politik dengan pengurus PKS kedua partai yang mengusung Capres dan Cawapres Anies R Baswedan + Muhaimin Iskandar  pada Pemilu 2024 itu berniat melanjutkan koalisi perubahan pada Pilkada Kota Tangerang.

Sementara itu,  Ketua DPD Partai Golkar,  Sachrudin menanggapi tawaran pengurus Partai Nasdem tersebut.

Dia menyatakan, Partai Golkar terbuka untuk bekerjasama dengan semua partai politik yang memiliki misi yang sama, Namun, terkait Partai Nasdem yang menawarkan kadernya untuk mendampinginya sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Tangerang nanti, tentunya harus melakukan kajian terlebih dahulu.

Dia menyebut, sudah banyak yang menawarkan baik partai politik maupun perseorangan untuk menjadi pendamping dirinya dalam Pilkada nanti.

Sumber: