255 Rumah di Tangerang Selatan Dibangun Mulai Juni, Program Bedah Rumah Tahap 2

255 Rumah di Tangerang Selatan Dibangun Mulai Juni, Program Bedah Rumah Tahap 2

Samsudin (baju merah) warga Serpong Utara foto bersama pegawai Disperkimta, BKM dan Lurah di depan rumah yang telah selesai dibangun oleh Disperkimta Kota Tangsel beberapa waktu lalu.-Tri Budi-

TANGERANGEKSPRES.ID - Sebanyak 255 unit rumah akan dibangun mulai Juni mendatang. Pembangunan tersebut dilakukan oleh Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimta) Kota Tangsel dalam program perbaikan Rumah Umum Tidak Layak Huni (RUTLH).

 

Kepala Disperkimta Kota Tangsel Aries Kurniawan mengatakan, 255 unit rumah pembangunannya akan dimulai dalam waktu dekat. "Ini pembangunan tahap 2 dan akan kita mulai Juni mendatang," ujarnya kepada TANGERANGEKSPRES.ID, Rabu (17/4/2024).

 

Aries menambahkan, pada tahap 1 juga telah dilakukan pembangunan 255 unit rumah dan telah selesai dilakukan sebelum Idul Fitri lalu. "Tahap pertama dan kedua sama-sama 255 unit, jadi tahun ini total ada 510 unit rumah yang akan kita bangun," tambahnya.

 

Menurutnya, untuk pembangunan tahap 2 sudah dilakukan pendataan, tinggal persiapan dan sosialisasi untuk pembangunan. "Tiap kelurahan dalam tahap 2 ini nantinya mendapat kuota 4 sampai 5 unit rumah yang dibangun," jelasnya.

 

Mantan Kepala Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Kontruksi (DSDABMBK) Kota Tangsel ini menjelaskan, dari pendataan 2019 tahun ini pembangunan rumah program RUTLH sudah selesai dan itu merupakan program Wali Kota Tangsel. 

 

Namun, antusias masyarakat terkait program tersebut banyak, maka nantinya akan dibuat program baru lagi tapi, bentuknya seperti apa belum diketahui. 

 

"Bisa jadi bangun rumah lagu, renovasi ataupun dibuatkan warung dan nantinya akan kerjasama dengan Disperindag," jelasnya.

 

Sumber: