Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, DPMPTSP Tangerang Selatan Kerjasama Dengan Gojek

Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, DPMPTSP Tangerang Selatan Kerjasama Dengan Gojek

Kepala DPMPTSP Kota Tangsel Maulana Prayoga (dua kiri) dan Vice President Transport and Mobility Gojek Dhani Priatna (dua kanan) menunjukkan nota kerjasama di MPP, Serpong, Kamis (28/3/2024).-Tri Budi/TangerangEkspres.co.id-

TANGERANGEKSPRES.ID - Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangsel melakukan kerjasama dengan perusahaan transportasi online Gojek dalam hal pengiriman berkas perizinan.

Kerjasama tersebut dilakukan sebagai upaya DPMPTSP dalam meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat dalam hal perizinan. MoU tersebut dilaksanakan di Mal Pelayanan Publik (MPP), Cilenggang, Serpong, Kamis (28/3/2024).

Kepala DPMPTSP Kota Tangsel Maulana Prayoga mengatakan, kerja sama yang dilakukan tepat pada bulan ramadan tersebut diharapkan dapat memberikan keberkahan dan manfaat bagi masyarakat.

"Dinas kami tidak hanya soal memproduksi layanan perizinan saja tapi, juga melakukan pendampingan bagi para pelaku usaha," ujarnya kepada wartawan, Kamis (28/3/2024).

Pria yang biasa disapa Yoga ini menambahkan, berdasarkan data yang dimiliki, tahun lalu terdapat hampir 17 ribu perizinan yang telah diterbitkan.

"Penerbitan izin ini, ada izin yang otomatis, tapi, ada juga perizinan yang diterbitkan secara manual. Total itu ada hampir 17 ribuan. Dari belasan ribuan itu ada yang diambil sendiri, ada yang menggunakan sarana jasa pengiriman," tambahnya.

Menurutnya, kerja sama tersebut menjadi bagian penting baginya untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.  

"Kami berharap agar proses peningkatan pelayanan kepada masyarakat itu bisa lebih lagi dengan kerja sama bersama Gojek ini. Oleh karena itu, saya sangat berharap ini bukan akhir. Dari satu kerja sama untuk pengiriman berkas saja tapi, kita berharap bisa melangkah lebih besar lagi," jelasnya.

Sementara itu, Vice President Transport and Mobility Gojek Dhani Priatna Wiradinata mengatakan, sebagai perusahaan anak bangsa, Gojek sangat menantikan kerja sama tersebut.

"Kita memiliki tujuan yang sama. Ini peluang bagus untuk kita dan kita akan berusaha sebaik mungkin agar kita bisa dapat membantu pelayanan publik lebih baik," ungkapnya.

Dhani menjelaskan memandang, kerjasama tersebut merupakan inovasi luar biasa yang dilakukan oleh pemerintah untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik.

"Membuat orang lebih mudah. Kita melihat bahwa akhirnya ketika ini bisa terwujud ini merupakan impian bagi kami. Ke depan harapan saya sih banyak untuk kita bisa terus berkolaborasi," tuturnya.

"Pemerintah saat ini banyak berinovasi, di situ lah menurut saya sinkronisasi inovasi harus terus bisa dilanjutkan. Ini adalah kesempatan," tutupnya. (*)

Sumber: