PKS Siap Mengusung Kader di Pilkada Kota Tangsel

PKS Siap Mengusung Kader di Pilkada Kota Tangsel

Ketua Departemen Politik DPP PKS, Nabil Ahmad Fauzi. -Dok. Pribadi---

TANGERANGEKSPRES.ID - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) siap mengusung kader untuk maju dalam Pilkada Kota Tangsel tahun 2024. 

Ketua Departemen Politik DPP PKS, Nabil Ahmad Fauzi mengungkapkan, kesiapan PKS mengusung Kader pada Pilkada 2024 banyak faktor. 

"Pertama, PKS adalah sebagai partai terbesar kedua yang meraih 9 kursi di DPRD Kota Tangsel pada Pemilu 2024 ini," kata Nabil, melalui pesan WhatsApp, Selasa (26/3/2024).

Dengan itu, lanjut dia, tentu saja PKS ingin berpartisipasi aktif dalam momentum kontestasi Pilkada Tangsel mendatang.

"Kalau ditanya apakah PKS punya calon wali kota yang akan diusung? Alhamdulillah PKS memiliki banyak kader yang hebat dan potensial untuk ditawarkan kepada warga Kota Tangsel," katanya.

Nabil membeberkan beberapa nama yang dinilai layak maju sebagai calon wali kota di Pilkada Tangsel.

Di antaranya yakni, Mustopa yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel. Kemudian, Dadang Darmawan sebagai Ketua DPD PKS Kota Tangsel. Lalu, ada Budi Prayogo sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten.

"Dan kami juga punya Habib Idrus Salim Al Jufri yang baru saja berhasil memenangkan kursi Anggota DPR RI dari Dapil Tangerang Raya dengan raihan suara yang luar biasa," beberp Nabil.

Selain nama-nama besar itu, lanjut Nabil, PKS juga memiliki banyak srikandi yang juga tak kalah hebat dan potensial untuk maju di Pilkada Tangsel. 

"Sebut saja ada Paramitha Messayu sebagai Ketua Komisi III DPRD Kota Tangsel serta Andi Cut Muthia yang berpengalaman sebagai Anggota DPRD Kota Tangsel dan kini menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Banten," katanya.

Namun demikian, semua nama-nama tersebut tidak langsung ditetapkan sebagai balon Wali Kota Tangsel. Melainkan akan digodok melalui proses di internal organisasi dan proses politiknya masih akan panjang menuju tahapan Pilkada Tangsel. 

"Pasti akan ada dinamika dalam perjalanannya. Yang pasti, PKS tentu tidak akan duduk-duduk manis menjadi penonton saja dalam Pilkada Tangsel ini," terang Politisi Muda yang juga Calon Anggota DPRD Kota Tangsel Terpilih Periode 2024-2029. (*)

Sumber: