Pemdes Kemiri Tak Komunikasi dengan Warga soal Pengalihan Penerima Bantuan Pangan

Pemdes Kemiri Tak Komunikasi dengan Warga soal Pengalihan Penerima Bantuan Pangan

Pemerintah mendistribusikan bantuan pangan di Kabupaten Tangerang.-Zakky Adnan/Tangerang Ekspres-

TANGERANGEKSPRES.ID - Pemerintah sedang gencar mendistribusikan bantuan pangan berupa beras kepada penerima bantuan pangan sejak Januari 2024.

Sebagai penerima bantuan pangan, masyarakat desa akan menerima surat pemberitahuan yang berisi nama dan alamat penerima, yang di atas suratnya terdapat logo Bulog, logo Badan Pangan Nasional dan Logo PT Yasa Artha Trimanunggal (YAI).

Seperti di Desa Kemiri, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang, para ketua RT-lah yang mendistribusikan surat tersebut kepada penerima bantuan pangan.

Namun sayangnya, ada saja penerima bantuan pangan yang tidak menerima surat pemberitahuan.

Kepala Seksi (Kasi) Kesejahteraan Masyarakat Desa Kemiri Yuyun Rahayu mengklaim, seluruh surat pemberitahuan untuk penerima bantuan pangan, telah terdistribusi setiap bulannya sejak Januari 2024.

"Kalau ada nama dan alamat penerima bantuan pangan yang tidak diketahui (pindah ataupun meninggal dunia), itu dialihkan kepada yang tidak dapat surat pemberitahuan dan layak menerima," ucapnya, kepada wartawan, Selasa (19/3/2024).

Lalu ditanya wartawan apakah Pemerintah Desa (Pemdes) Kemiri melakukan konfirmasi kepada penerima bantuan pangan yang bantuannya dialihkan ke orang lain, meski dengan alasan orang lain itu lebih layak menerima, Yuyun mengatakan, tidak mengetahui hal tersebut. Menurutnya, itu urusan ketua RT masing-masing wilayah.

"Udahlah, pak. Itu urusan RT-nya, pak. Yang punya wilayah masing-masing," ucapnya, sambil meninggalkan wartawan. (*)

Sumber: