Kepala SMPN 3 Curug Imbau Siswanya Hindari Kegiatan Negatif

Kepala SMPN 3 Curug Imbau Siswanya Hindari Kegiatan Negatif

Selama Ramadan, siswa SMPN 3 Curug diimbuan untuk tidak melakukan kegiatan yang melanggar aturan sekolah dan melawan hukum.-Randy Yastiawan-

TANGERANGEKSPRES.ID - Selama Ramadan, seluruh siswa SMPN 3  Curug diimbau untuk tidak melakukan kegiatan yang kurang bermanfaat. Bahkan, pihak sekolah juga meminta siswa untuk tidak melakukan kegiatan sahur on the road.

 

Imbuan tersebut dilakukan agar siswa tidak terlibat dalam kegiatan tidak baik seperti tawuran pelajar, gankster, ataupun kegiatan yang bisa memicu keributan selama Ramadan.

 

Kepala SMPN 3 Curug Nuraenun mengatakan, selama Ramadan, seluruh siswa tidak boleh mengikuti atau ikut-ikutan melakukan kegiatan negatif. Pihaknya juga berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk memastikan tidak ada siswanya yang ikut aksi tidak baik.

 

"Kita sudah imbau kepada siswa, jika masih ada yang melanggar maka kami serahkan ke pihak berwajib. Tidak seharusnya, bulan suci Ramadan digunakan dengan kegiatan yang tidak baik. Maka itu, jangan sampai siswa saya ikut kegiatan yang berdampak buruk,"ujarnya kepada TANGERANGEKSPRES.ID, Rabu (13/3/2024).

 

Nuraenun menambahkan, siswa lebih baik mengisi bulan suci Ramadan dengan kegiatan yang bermanfaat, seperti tadarus bersama, berolahraga ringan, atau berbagi takjil kepada orang yang membutuhkan menjelang buka puasa.

 

"Kalau kegiatan negatif dihindari, maka tidak akan terjadi aksi yang tidak diinginkan. Ramadan ini sangat rawan, maka itu harus bisa selalu dipantau dan pastikan siswa tidak bisa melakukan kegiatan yang melawan hukum,"paparnya.

 

Ia menjelaskan, orangtua juga diminta untuk bisa melakukan pemantauan di rumah, karena sekolah hanya sebatas melakukan pemantauan dari berangkat sekolah sampai pulang sekolah.

 

"Untuk kegiatan di rumah, orangtua harus bisa memantau juga. Jangan sampai kecolongan karena anaknya beralasan dan malah melakukan kegiatan yang tidak baik," tuturnya. (*)

Sumber: