Pleno Terbuka Tingkat Provinsi Dimulai, Dijadwalkan Rampung Dalam 3 Hari

Pleno Terbuka Tingkat Provinsi Dimulai, Dijadwalkan Rampung Dalam 3 Hari

Ketua KPU Provinsi Banten Mohamad Ihsan (tengah-red) bersama jajaran dalam acara pembukaan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Provinsi Banten pada Pemilu Serentak 2024 di kantornya, Kamis (7/3/2024).--

TANGERANGEKSPRES.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten mulai menggelar Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Provinsi Banten pada Pemilu Serentak 2024 di kantornya, Kamis (7/3/2024). 

Ketua KPU Provinsi Banten, Mohamad Ihsan mengatakan, bahwa pihaknya telah menjadwalkan rapat pleno terbuka itu terhitung hari ini hingga Minggu (10/3/2024). Namun hasil rekapitulasi ditarget akan rampung sebelum hari Minggu.

"Kita sudah jadwalkan tanggal 7-10 Maret, tapi mudah-mudahan sebelum tanggal 10 sudai selesai," katanya kepada awak media.

Ia menuturkan, proses rapat pleno terbuka sudah dilakukan sebelumnya secara berjenjang, mulai dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PP), KPU kabupaten/kota, dan kini tingkat di KPU Banten

"Pada prinsipnya kita hanya meneruskan proses sebagaimana tahapan perundang-undangan. Harapannya pleno terbuka berjalan dengan baik semuanya," terangnya.

Ihsan mengaku, saat ini segala permasalahan yang terjadi di tingkat bawah sudah terselesaikan melalui mekanisme dalam rapat pleno di tingkatan itu. 

Sementara itu, Pj Gubernur Banten, Al Muktabar mengapresiasi kepada KPU Provinsi Banten, yang telah mensukseskan pelaksanaan pesta demokrasi dengan penuh tanggungjawab.

"Kita apresiasi kepada ketua, anggota dan seluruh jajaran yang telah sampai pada tahanan pleno, dan kita juga apresiasi kepada Bawaslu yang telah menjalankan tugas-tugasnya sesuai peraturan perundang-undangan baik provinsi maupun kabupaten/kota," katanya. (*)

Sumber: