Maksimalkan Rencana Pembangunan, Gelar Musrenbang Kecamatan

Maksimalkan Rencana Pembangunan, Gelar Musrenbang Kecamatan

Foto bersama Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan bersama peserta Musrenbang Kecamatan Ciputat, kemarin.--

CIPUTAT - Salah satu keberhasilan pembangunan adalah sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Hal itu bisa dicapai saat perencanaan dibuat dengan memaksimal.

Agar perencanaan pembangunan menjadi maksimal, digelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di tingkat Kecamatan.

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie menyampaikan, Musrenbang dikakukan untuk menyusun perencanaan pembangunan tahun depan. Kenapa ini dilakukan, karena tak mungkin semua kebutuhan dikerjakan sekaligus. Melainkan harus ada prioritas.

“Musrenbang ini dilakukan karena banyak yang ingin kita lakukan. Banyak yang ingin kita bangun. Tapi, anggarannya sedikit. Makanya kita susun rencana pembangunan ini, melalui Musrenbang,” terang Benyamin.

Pada bagian lain, Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saha Ichsan mengatakan, kegiatan Musrenbang ini merupakan momen yang tepat bagi masyarakat untuk menyuarakan aspirasinya.

Berkaitan dengan berbagai hal yang dibutuhkan di masing-masing lingkungannya. 

Berbagai usulan pun terserap pada kesempatan itu. Meliputi pembangunan infrastruktur dan juga pemberdayaan masyarakat. 

"Proporsionalnya 60 persen berbanding 40 persen. Kalau untuk pembangunan infrastruktur yang masih menjadi fokus, adalah penanganan banjir," kata Pilar. (*)

Sumber: