Ini Cara Berboncengan Yang Aman dan Nyaman Saat Berkendara di Motor

Ini Cara Berboncengan Yang Aman dan Nyaman Saat Berkendara di Motor

Cara Berboncengan yang aman dan nyaman saat berkendara motor.--

Kaki

Posisikan kaki pada footstep yang telah tersedia, hindari kaki karena dapat menggangu keseimbangan sepeda motor ketika dikendarai.

3.Konsentrasi

Konsentrasi saat berkendara dengan sepeda motor tidak hanya diperlukan untuk pengendaranya saja, namun penumpang juga perlu konsentrasi atau tidak mengantuk saat di atas sepeda motor.

Tujuannya saat penumpang konsentrasi dengan lingkungan sekitar, maka akan jauh lebih aware, konsentrasi dalam menjaga keseimbangan saat sepeda motor bermanuver dan memiliki reflek tubuh yang baik.

Contoh perilaku penumpang yang dapat menurunkan konsentrasi adalah bermain handphone, mengngobrol, bercanda yang dapat meningkatkan potensi bahaya untuk dirinya sendiri dan penumpang

“Perlu disadari bahwa pembonceng memiliki resiko yang sama dengan pengendara saat terjadi kecelakaan, bahkan yang terjadi dilapangan pembonceng memiliki resiko cedera yang lebih serius karena pembonceng tidak fokus dengan keadaan jalan raya, sehingga point-poin diatas tadi perlu diperhatikan untuk mengurangi resiko yang mungkin terjadi,” Jelas Selvi, Instruktur Safety Riding PT Mitra Sendang Kemakmuran atau Honda Banten, Kamis (1/2/2024). (*)

Sumber: