Musim Hujan, Warga Minta Pepohonan di Jalan Raya Ranca Labuh-Kukun-Cadas Dipangkas

Musim Hujan, Warga Minta Pepohonan di Jalan Raya Ranca Labuh-Kukun-Cadas Dipangkas

Petugas DLHK saat memangkas pepohonan yang rawan tumbang di wilayah Tigaraksa, Minggu (28/1/2024). -DLHK Kabupaten Tangerang-

TANGERANGEKSPRES.ID - Hujan deras dan dibarengi angin kencang yang terjadi di wilayah Kabupaten Tangerang, menimbulkan keresahan masyarakat, khususnya pengendara di Jalan Raya Ranca Labuh-Kukun-Cadas.

Muhamad Arif, seorang pesepeda motor, mengatakan was-was saat berkendara sepeda motor di jalan raya tersebut. Terlebih saat hujan deras disertai angin kencang.

 

"Kita ketahui bahwa, biasa ada saja pohon tumbang kalau sedang hujan deras yang dibarengi dengan angin kencang," kata warga Perumahan Mutiara Puri Harmoni, Desa Sukamanah, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang ini, Minggu (28/1/2024).

 

Sebab demikian, pria yang bekerja di Kementerian Ketenagakerjaan ini berharap, dinas terkait memangkas pepohonan yang rawan tumbang di sepanjang Jalan Raya Ranca Labuh-Kukun-Cadas.

 

"Pasti petugas dinas terkait lebih memahami pepohonan mana yang harus sudah layak dipangkas saat musim hujan," ucapnya.

 

Terpisah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang, Fachrul Rozi mengatakan, akan menindaklanjuti keluhuhan masyarakat.

 

"Terima kasih infonya, kami tindaklanjuti," kata Fachrul Rozi, saat dikonfirmasi.

 

Menurut Fachrul Rozi, sekarang tim sedang di wilayah Tigaraksa, memangkas pohon yang rawan tumbang.

Sumber: