AKBP Ibnu Bagus Santoso Pimpin Polres Tangsel Gantikan AKBP Faisal Febrianto

AKBP Ibnu Bagus Santoso Pimpin Polres Tangsel Gantikan AKBP Faisal Febrianto

AKBP Ibnu Bagus Santoso (kanan) dan AKBP Faisal Febrianto (kiri) saat sertijab di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Selasa (16/1/2024).-Humas Polres Tangsel For TangerangEkspres.id-

TANGERANGEKSPRWS.ID - Pucuk pimpinan Polres Tangsel kini berganti. Awalnya Polres Tangsel dipimpin oleh AKBP Faisal Febrianto kini dijabat AKBP Ibnu Bagus Santoso.

Pada Selasa (16/1/2024) dilaksanakan upacara serah terima jabatan (sertijab) Kapolres Tangsel bersama sejumlah perwira pejabat utama di Polda Metro Jaya. Sertijab dipimpin Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto dan dilaksanakan di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya.

Mutasi tersebut dilakukan sesuai Surat Telegram Nomor ST/2864/XII/KEP./2023 yang ditandatangi oleh Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia, Irjen Pol Dedi Prasetyo pada 29 Desember 2023 lalu.

Diketahui, AKBP Faisal Febrianto kini diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadirresnarkoba Polda Metro Jaya.
Faisal menjabat Kapolres Tangsel sejak 14 Januari 2023 menggantikan AKBP Sarly Sollu yang dimutasi menjadi Wakapolres Metro Jakarta Barat.

Sedangkan AKBP Ibnu Bagus Santoso sebelumnya menjabat Kanit 4 subdit 2 Bareskrim Polri.

Pejabat tinggi yang mendapat jabatan baru membaca sumpah jabatan. Pembacaan sumpah jabatan tersebut dipimpin oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD Tahun 1945. Serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi Dharma Bakti saya kepada bangsa dan negara.

Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya sebagai prajurit Bhayangkara akan menjunjung tinggi Tribata dan Catur Prasetya dalam menjalankan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara," ujar Kapolda yang diikuti pejabat yang dilantik.

Sementara itu, Kasubsi Penmas Sie Humas Polres Tangsel Ipda Yudi mengatakan, setelah sertijab di Polda Metro Jaya akan dilakukan lepas sambut Kapolres Tangsel di Mapolres Tangsel. Namun, pihaknya belum mengetahui kapan lepas sambut akan dilaksanakan.

"Belum tau kapan dilakukan lepas sambut Kapolres Tangsel," singkatnya kepada TANGERANGEKSPREA.ID, Selasa (16/1/2024). (*)

Sumber: