Pelepasan siswa SDN Tuis 2 Kecamatan Sukadiri, Tampilkan Pensi Tari Tradisional
SUKADIRI – Pentas seni (pensi) dalam rangka perpisahan kelas 6 dan kenaikan kelas siswa SDN Tuis 2, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang dimeriahkan tampilan kreativitas seni siswa. Berbagai pementasan dan pertunjukan seni tradisional turut menghibur tamu undangan, mereka tampil profesional, kreatif dan memaknai kegiatan kenaikan kelas. Dengan penampilan pembuka tari tradisional yang memperlihatkan kemampuan menari, ternyata mengundang rasa kagum seluruh tamu undangan yang ikut menyaksikan. Kepala SDN Tuis, Muhajar menuturkan, bahwa suksesnya kegiatan kenaikan kelas dan perpisahan ini tak lain berkat dukungan dari semua pihak, baik guru-guru, komite sekolah serta orangtua murid. Kata Muhajar, kegitan tersebut sepenuhnya dilaksanakan oleh orangtua siswa di bawah komando Komite Sekolah. Sedangkan pihak sekolah hanya menjadi pengarah kegiatan. Bahkan orangtua siswa yang meminta pensi bertema kesenian tradisional Indonesia. “Orangtua siswa dan guru membuat konsep pensi dengan tema kesenian tradisional. Tujuannya, agar siswa semakin cinta akan kesenian tradisional dan mengenang kenaikan kelas penuh rasa bangga dengan prestasi yang telah dimilikinya,” tegas Muhajar, saat memberikan sambutannya, kemarin. Lebih lanjut Muhajar menjelaskan, untuk tahun ini anak didiknya telah banyak meraih prestasi, baik tingkat Kecamatan Sukadiri, tingkat Kabupaten Tangerang maupun Provinsi Banten. Prestasi tersebut dapat terwujud berkat bimbingan dari para guru pembimbing dan berbagai pihak sekolah, yang mendorong dan mensuport untuk memperjuangkan dalam peningkatan mutu kualitas pendidikan. Begitu juga dengan dukungan dari orangtua siswa. Selain itu, motivasi yang kuat, para siswa-siswi dipacu untuk tetap semangat, sehingga bisa meraih prestasi, serta dengan memberikan soal-soal dan tes kepribadian secara intensif, kemampuan anak pun bisa terlihat, dengan melihat karakter anak dan pendekatan secara dinamis. Sehingga guru bisa melihat kemampuan yang ada di dalam siswa tersebut, dan terus menggali potensi siswa agar lebih berprestasi. (mas)
Sumber: