2 Taman Bakal Dilengkapi Perpustakaan

Senin 28-05-2018,03:09 WIB
Reporter : Redaksi Tangeks
Editor : Redaksi Tangeks

Meningkatkan minat baca masyarakat, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) akan membangun dua perpustakaan mini yang nantinya disediakan di taman-taman tematik di Kota Tangerang.

“Rencananya akan disediakan di seluruh taman tematik. Dan saat ini sudah ada dua unit yang akan uji coba dibangun di taman Pisang dan Taman Kunci,” tutur Kepala bidang pengembangan perpustakaan pada DPAD Kota Tangerang, Acep Suhardiman.

Acep menegaskan bahwa keberadaan perpustakaan mini juga bertujuan untuk menumbuhkan budaya membaca masyarakat terutama pengunjung taman. Sehingga tak hanya rekreasi namun turut menambah wawasan dan pengetahuan.

“Intinya agar para pengunjung dapat menyempatkan baca buku saat di taman. Jadi jangan hanya main Gadget saja, tapi benar benar budaya baca sangat penting nilainya,” imbuh Asep.

Untuk bangunan mini perpustakaan sendiri, Asep menjelaskan kalau bangunan perpustakaan mini tersebut nantinya akan berukuran kotak sekitar 4×2,5 meter dan akan diisi berbagai buku mulai dari buku anak-anak, Novel dan lainnya. “Bukunya campur dan untuk semua kalangan, Jadi tidak semua buku ilmiah,” ucapnya.

Rencananya dua perpustakaan mini tersebut akan diluncurkan pada bulan Oktober mendatang. Pasalnya hingga saat ini masih menunggu pengadaan buku-buku pada anggaran belanja perubahan tahun 2018.

“Programnya dimulai tahun ini. Dan 2017 sudah ujicoba di kantor DPAD. Jadi kalau yang dua ini dinilai cukup perlu dan antusias masyarakat besar maka akan dibuat di seluruh taman,” tukasnya. (kom)

Tags :
Kategori :

Terkait