Layanan Publik Kota Serang, Masih Berbelit dan Kurang Responsif

Kamis 16-10-2025,20:50 WIB
Reporter : Aldi Alpian Indra
Editor : Andi Suhandi

Untuk memperluas layanan, DPMPTSP tengah menjajaki kerja sama dengan PLN dan Kantor Imigrasi Labuan Banten agar membuka gerai baru. “Namun sesuai arahan DPRD, kami tidak ingin sekadar menambah jumlah gerai, tetapi memastikan layanan yang benar-benar dibutuhkan masyarakat,” katanya.

Arif juga mengungkapkan, layanan yang paling banyak diminati masyarakat di MPP adalah perizinan di Dinas Tenaga Kerja serta pelayanan BPJS Ketenagakerjaan. “Mungkin karena wilayah Kota Serang tidak terlalu luas, sebagian masyarakat masih lebih nyaman datang langsung ke dinas. Tapi kami akan terus berupaya agar MPP menjadi pilihan utama masyarakat,” pungkasnya.(Ald)

Kategori :