Piala Kabag PBJ, Turnamen Mobile Legends Diikuti Seratusan Peserta

Selasa 22-10-2024,15:25 WIB
Reporter : Tri Budi
Editor : Sihara Pardede

TANGERANGEKSPRES.ID - Pemkot Tangsel menggelar turnamen Mobile Legends Bang Bang (MLBB). Turnamen tersebut diadakan dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda.

Turnamen MLBB tersebut diperuntukan khusus bagi pegawai organisasi perangkat daerah (OPD) dilingkup Pemkot Tangsel. Turnemen tersebut memperebutkan Piala Kabag Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ).

Ketua Pelaksana Ivan Fauzan mengatakan, turnamen BLBB diadakan pada 22 dan 30 Oktober 2024. "Tanggal 22 babak penyisihan sampai perempat final. Tanggal 30 babak perempat final dan final," ujarnya kepada TANGERANGEKSPRES.ID, Selasa (22/10/2024).

Ivan mengatakan, turnamen tersebut merupakan turnamen pertama yang diadakan antar OPD. Selain itu, turnamen diadakan dalam rangka mengakomodir pecinta atau penggemar MLBB yang tergabung dalam komunitas bernama "ML Pemkot Tangsel".

"Komunitas ini sudah lama ada dan anggotanya lebih dari 150 orang" tambahnya.

Turnamen tersebut diadakan untuk mewadahi sesama penggemar MLBB dan bertepatan dengan momen Sumpah Pemuda sehingga diadakan turnamen tersebut.

"Kalau pegawai diadu sama orang luar pasti kita kalah karena, orang luar jago-jago. Pemenang turnamen ini nantinya diambil juara 1, 2 dan 3. Pemenang akan mendapat uang yang berasal dari uang pendaftaran peserta," tuturnya.

Irvan berharap, peserta dapat bermain dengan baik tanpa melakukan kecurangan dan membangun kerja sama tim yang baik dan sportif.

"Tujuan turnamen ini juga untuk memperkuat tali silaturrahmi antara peserta, melatih koordinasi dan kerja sama antar anggota tim, serta menunjukkan bahwa bermain gim tidak selalu negatif," ungkapnya.

Tak hanya itu, turnamen tersebut juga diharapkan dapat menemukan bibit-bibit unggul dan juga sebagai sarana hiburan bagi peserta. "Diharapkan melalui turmanen ini ditemukan bibit-bibit unggul pemain MLBB dari Pemkot Tangsel," tutupnya. (*)

Kategori :