Kelurahan Kademangan Juara MTQ Tingkat Kecamatan Setu

Minggu 22-09-2024,13:48 WIB
Reporter : Tri Budi
Editor : Sutanto

 

"Jangan lihat Kecamatan Setu hari ini, ke depan wilayah ini akan sangat berkembang baik dari segi infrastruktur maupun potensi manusianya," jelasnya.

 

Mantan birokrat Pemkab Tangerang tersebut juga mengapresiasi kolaborasi antara pemerintah, Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kecamatan Setu yang terus menjaga sinergi dalam membangun karakter islami di tengah masyarakat. 

 

"Pemerintah hanya bisa membangun infrastruktur fisik tapi, pembangunan karakter, akhlak, perilaku dan adab sangat bergantung pada peran alim ulama kita. MTQ ini adalah salah satu cara terbaik untuk menanamkan nilai-nilai tersebut," ungkapnya.

 

Sementara itu, Camat Seru Erwin Gemala Putra mengatakan, momen MTQ tingkat Kecamatan Setu dilakukan sebagai upaya mengajak kepada masyarakat untuk meningkatkan syiar Islam melalui MTQ. "Diharapkan diera digital budaya membaca Al Quran tetap membumi dan tidak berlangsung secara seremonial saja namun, dapat diambil manfaatnya dengan syiar Islam," ujarnya.

 

Erwin mengajak seluruh masyarakat untuk mengambil hikmah dalam MTQ kedelapan tersebut. “Kami mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menggali potensi cabang-cabang MTQ dan bisa menambah wawasan dan keilmuan,” jelasnya. (*)

 

 

 

 

Kategori :