Kelurahan Kademangan Juara MTQ Tingkat Kecamatan Setu

Minggu 22-09-2024,13:48 WIB
Reporter : Tri Budi
Editor : Sutanto

TANGERANGEKSPRES.ID - Kelurahan Kademangan juara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-8 tingkat Kecamatan Setu. Kademangan menjadi juara setelah mengalahkan 5 kelurahan lainnya.

 

MTQ VIII tingkat Kecamatan Setu digelar di kantor Kecamatan Setu pada Sabtu (21/9/2024). Piala juara MTQ ke-8 diserah oleh Camat Setu Erwin Gelama Putra kepada Lurah Kademangan Masduki.

 

Pada Sabtu (21/9/2024) MTQ tersebut dibuka oleh Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie. 

 

Acara pembukaan MTQ diwarnai dengan antusiasme masyarakat Kecamatan Setu, yang turut mendukung suksesnya penyelenggaraan acara. Diharapkan MTQ tidak hanya mengasah kemampuan membaca Al Quran tapi, juga menanamkan nilai-nilai religius yang kuat di kalangan masyarakat, khususnya generasi muda, demi masa depan Kota Tangsel yang lebih baik.

 

Dalam sambutannya, Benyamin menekankan pentingnya peran MTQ sebagai ajang mencerdaskan masyarakat melalui penguatan literasi Al Quran, sejalan dengan visi Kota Tangsel sebagai kota yang religius.

 

"MTQ ini bukan sekadar kompetisi membaca Al Quran tapi, merupakan langkah nyata dalam memperkuat nilai-nilai spiritual kita. Terlebih, kita ingin agar penguatan iman dan ketakwaan ini juga menyentuh generasi muda," ujarnya, Sabtu (21/8/2024).

 

Pria yang biasa disapa Pak Ben ini menambahkan, kegiatan tersebut juga sejalan dengan berbagai program pemkot, terutama dalam hal peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan agama dan karakter.

 

Mantan Wakil Wali Kota Tangsel ini melihat Kecamatan Setu sebagai wilayah yang sangat potensial untuk menjadi pusat perkembangan masa depan Kota Tangsel. 

Kategori :