PKS Rekomendasikan Amarulloh-Bonie Mufidzar Paslon Pilkada Kota Tangerang

Kamis 22-08-2024,16:59 WIB
Reporter : Abdul Aziz
Editor : Sihara Pardede

TANGERANGEKSPRES.ID  - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi merekomendasikan bakal pasangan calon kepala daerah (Bacakada) Kota Tangerang, Ahmad Amarullah-Bonnie Mufidzar dalam perhelatan Pilkada Kota Tangerang 2024.

Ketua DPD PKS Kota Tangerang, Arief Wibowo mengatakan, DPP PKS menjatuhkan pilihannya kepada pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang, Ahmad Amarullah-Bonnie Mufidzar.

Paslon tersebut telah resmi mendapat rekomendasi dari DPP PKS sesuai aspirasi kader internal dan masyarakat Kota Tangerang.

"Memang proses lama ini mencari titik temu koalisi Banten Maju dengan aspirasi kader internal," ungkap Arief saat dihubungi Tangerang Ekspres, Kamis (21/8/2024).

Dia menyampaikan, PKS telah  menyerahkan dokumen B-1 KWK kepada Pasangan Ahmad Amarullah-Bonnie Mufidzar sebagai Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang pada Pilkada Kota Tangerang yang dilaksanakan pada 27 November 2024 nanti.

"Presiden PKS pak Ahmad Syaikhu didampingi didampingi pak Hidayat Nurwahid Wakil Ketua Majlis Syuro menyerahkan langsung dokumen B-1 KWK kepada Pasangan Ahmad Amarullah-Bonnie Mufidzar kemarin sore di DPP," ungkapnya.

Dia menjelaskan, putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait revisi Undang-Undang Pilkada yang memberikan kelonggaran tengah menunggu keputusan Badan Legislatif DPR RI.

Menurutnya,  sambil menunggu dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), saat ini pihaknya tengah mempersiapkan berkas kelengkapan pendaftaran ke KPU Kota Tangerang yang waktunya hanya beberapa hari kedepan.

""Kita tunggu paripurna DPR, sambil menunggu PKB kita sudah mempersiapkan berkas kelengkapan pendaftaran Paslon," ujarnya.

Meski demikian, pihaknya juga tengah menguatkan konsolidasi kader internal partainya guna menyosialisasikan kepada warga Kota Tangerang dalam upaya memenangkan Paslon yang telah resmi diusung partainya.

"Sebenarnya kita sudah kuatkan di internal partai, sebentar lagi kan pendaftaran, maka kita perlu kuatkan sosialisasi ke tengah masyarakat untuk memperjuangkan memenangkan Paslon pak Uwo (Amarulloh) dan pak Bonie," tandasnya.

"Sesuai pimpinan partai kita akan lebih Masifkan lagi sosialisasi Paslon yang telah kita usung dalam perhelatan Pilkada Kota Tangerang," pungkasnya.(*)

Kategori :