Rekomendasi Baru, Parpol Koalisi Ingin Paslon Sachrudin-Maryono Tak Berubah

Minggu 18-08-2024,14:10 WIB
Reporter : Abdul Aziz
Editor : Aries Maulansyah

TANGERANGEKSPRES.ID - Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Tangerang, Jamaluddin mengungkapkan, pasca mundurnya Airlangga Hartarto dari jabatan Ketua Umum Partai Golkar, rekomendasi bakal calon kepala daerah di Pilkada serentak 2024 harus diperbaharui.

 

Dikatakan, sebelumnya untuk Pilkada Kota Tangerang sendiri, Airlangga Hartarto ketika masih menjabat sebagai Ketua Umum Golkar telah merekomendasikan pasangan calon kepala daerah, yakni, Sachrudin sebagai bakal calon Wali Kota dan Maryono Hasan sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Tangerang periode 2024-2029, pada Kamis (8/8/2024). 

 

Namun, dua hari kemudian kabar mengejutkan datang dari Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mendadak mundur dari jabatannya sebagai Ketua Umum partai berlambang pohon beringin pada Sabtu (10/8) lalu.

 

"Sebenarnya pak Sachrudin sama pak Maryono sudah mendapatkan rekomendasi, setelah pak Airlangga mundur dari ketum (Ketua umum) jadi harus diperbaharui lagi," ungkap Jamal yang juga Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Tangerang.

 

Dengan begitu, kata Jamal, mengacu pada  peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2024, rekomendasi yang di tandatangani Airlangga Hartarto tersebut sudah tidak berlaku untuk salah satu persyaratan pendaftaran pasangan calon kepala daerah. 

 

Oleh karenanya, pihaknya terus menjalin komunikasi dengan DPP Partai Golkar secara intens guna mendapatkan rekomendasi yang baru untuk pasangan kandidat Sachrudin - Maryono Hasan dalam upaya mengikuti kompetisi Pilkada Kota Tangerang 2024 nanti.

 

"Kita berusaha penuh berharap sesuai dengan rekomendasi yang awal dapat diperbaharui, dan paslon tidak berubah," ujarnya.

 

Dia menyatakan sudah empat partai politik yang bergabung dalam koalisi yang mendukung pengusungan pasangan Sachrudin - Maryono Hasan pada Pilkada Kota Tangerang 2024. 

Kategori :