Pilkada Kota Tangerang, PKS Upayakan Bentuk Poros Ketiga

Kamis 01-08-2024,14:05 WIB
Reporter : Abdul Aziz
Editor : Aries Maulansyah

TANGERANG - Pendaftaran bakal calon  kepala daerah (bacakada) semakin dekat. KPU Kota Tangerang menjadwalkan pendaftaran pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang periode 2024-2029 pada 27-29 Agustus 2024.

 

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berusaha mematangkan koalisinya guna membentuk poros ketiga mengusung pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang pada perhelatan Pilkada 2024 nanti.

 

Ketua DPD PKS Kota Tangerang, Arief Wibowo mengatakan, pihaknya masih menguatkan konsolidasi di internal partainya, baik dengan Dewan Pimpinan wilayah (DPW) Provinsi Banten maupun Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

 

Arief yang juga calon anggota DPRD Kota Tangerang terpilih pada pemilu 2024 lalu menegaskan, PKS sampai saat ini masih optimis mengusung kader internalnya, Fredyanto sebagai bakal calon Wali Kota Tangerang pada Pilkada 2024. 

 

"Kita masih usung pak Fredy sebagai bakal calon Wali Kota Tangerang," kata Arief saat dihubungi Tangerang Ekspres, Rabu (31/7/2024).

 

Dikatakan, pihaknya tengah memproses penyandingan Fredyanto dengan Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), Ahmad Amarulloh yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) guna membentuk poros ketiga.

 

Pasalnya, pengurus PKS  bersama pengurus PKB dalam waktu dekat akan mengadakan pertemuan dalam upaya menguatkan koalisinya untuk pengusungan pasangan kandidat kepala daerah dalam kompetisi Pilkada Kota Tangerang 2024 nanti.

 

"Dalam pekan ini bakal ada pertemuan dengan PKB, karena kita komunikasi sama PKB mah sudah lama dari sebelum puasa," ujarnya.

Kategori :