100 Produk UMKM Dilakukan Kurasi

Rabu 31-07-2024,12:58 WIB
Reporter : Tri Budi
Editor : Sihara Pardede

TANGERANGEKSPRES.ID - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangsel melakukan kurasi terhadap sekitar 100 produk IKM atau UMKM. Kurasi dilakasanakan di Aula Blandongan, Balai Kota, Rabu (31/7/2024).

Produk yang dikurasi merupakan produk-produk yang lolos tahap administrasi. Dalam tahap kurasi tersebut, Disperindag menggandeng pengelola toko swalayan aneka buana Cireundeu.

Kepala Disperindag Kota Tangsel Abdul Aziz mengatakan, pihaknya konsen kepada UKM dan UMKM. Hal tersebut diimplementasikan dengan melakukan kurasi.

"Ini untuk memfasilitasi promosi pelaku usaha dalam memperluas barang dagangannya," ujarnya saat sambutan, Rabu (31/7/2024).

Aziz menambahkan, pihaknya selalu mencoba mamfasilitasi pelaku UKM untuk mempromosikan kepada ritel-ritel yang ada di Kota Tangsel dan sudah ada beberapa minimarket yang telah kerjasama.

"Selama ini kita mengkurasi pekalu usaha untuk masuk kedalam ritel yang ada," tambahnya.

Menurutnya, pihaknya berharap minimarket-minimarket yang ada di wilayahnya bisa mengkurasi lebih banyak lagi produk UMKM. Namun, selama ini sudah ada produk UMKM sebagian yang sudah dijual diretail.

"Dalam melakukan sertifikasi ini sudah lengkap. Kalau produk UMKM pangan suda ada IPLT, BPOM dan halal," tutupnya. (*)

Kategori :

Terkait

Rabu 31-07-2024,12:58 WIB

100 Produk UMKM Dilakukan Kurasi