Bappeda Kabupaten Tangerang Komitmen Jaga Kelestarian Lingkungan

Senin 29-07-2024,11:41 WIB
Reporter : Zakky Adnan
Editor : Aries Maulansyah

TANGERANGEKSPRES.ID - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tangerang menggelar Sarasehan Bakau 2024, belum lama ini.

 

Hal ini dalam rangka membangun kesadaran lingkungan dan komitmen bersama dalam menjaga kelestarian ekosistem magrove di kawasan pesisir Kabupaten Tangerang, sekaligus memperingati Hari Mangrove Sedunia yang jatuh pada 26 Juli 2024, lalu.

 

Komitmen tersebut juga turut ditandai dengan deklarasi Ketapang Urban Aquaculture oleh seluruh stakholder partnership baik dari kalangan akademisi, pemerintah di tingkat pusat dan daerah, serta NGO dan swasta di Kabupaten Tangerang.

 

Kegiatan juga dilanjutkan dengan penanaman bakau serta peninjauan fasilitas di Ketapang Urban Aquaculture.

 

Apresiasi disampaikan Plh Sekda Kabupaten Tangerang H Soma Atmaja. Dirinya menilai Sarasehan Bakau 2024 merupakan momentum yang luar biasa untuk kembali membangun semangat kebersamaan dalam melestarikan lingkungan, terutama di Kabupaten Tangerang yang termasuk dalam wilayah industri.

 

"Alhamdulillah sarasehan ini jadi momentum ya buat para pegiat mangrove yang begitu luar biasa mempertahankan lingkungan mereka. Bagaimana mangrove ini juga bisa memproduksi oksigen yang kita butuhkan," tuturnya, dalam keterangan tertulisnya yang diterima, Minggu malam.

 

 

Lebih lanjut, dijelaskan Kepala Bappeda Kabupaten Tangerang H. Ujang Sudiartono, kegiatan Sarasehan Bakau 2024 Bappeda Kabupaten Tangerang memaparkan rencana pengembangan mangrove di Kabupaten Tangerang, dalam rangka meningkatkan kualitas lingkungan serta memberikan dampak sosial ekonomi yang nanti dapat lebih dirasakan oleh masyarakat. 

Kategori :