Pj Wali Kota Nurdin Tak Ada Niat Nyalon di Kota Tangerang

Rabu 10-07-2024,16:57 WIB
Reporter : Abdul Aziz
Editor : Aries Maulansyah

TANGERANGEKSPRES.ID - Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin mengapresiasi kegiatan diskusi bakal calon kepala daerah yang digelar kelompok kerja wartawan harian Tangerang, di Hotel Golden Tulip, Tangerang,  Rabu (10/7/2024).

 

Nurdin menilai, diskusi dengan tema Menatap Kota Tangerang 5 Tahun Kedepan, yang menghadirkan narasumber para bakal calon (balon) kepala daerah kontestan Pilkada Kota Tangerang 2024 nanti, sebagai sarana mendekatkan bakal calon dengan masyarakat. Sehingga masyarakat mengetahui visi misi para kandidat tersebut.

 

"Acara ini bagus. Ini upaya mendekatkan para bakal calon kepala daerah dengan masyarakat yang akan dipimpinnya. Jadi kedepan masyarakat bisa melihat secara objektif apa yang bakal diembannya untuk Kota Tangerang ini," kata Nurdin usai membuka acara tersebut.

 

Ditanya apakah berminat mencalonkan kepala daerah di Kota Tangerang, Mantan Kepala pusat data informasi Kemendagri ini berdalih, meski sudah hampir setahun menjalankan tugasnya sebagai Penjabat Wali Kota Tangerang dia belum memiliki niat menjadi kandidat kepala daerah definitif itu.

.

"Saya tidak ada niat, jadi saya setiap bertugas apa yang diperintahkan pak menteri," pungkasnya.

 

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh perangkat daerah, instansi pemerintah lainnya dan masyarakat Kota Tangerang yang telah memberikan dukungan selama saya menjalankan tugas di Kota Tangerang ini.

 

"Tugas saya yaitu memimpin pada proses transisi. Jadi gak ada di kepentingan saya untuk maju Pilkada sehingga apapun yang saya lakukan adalah berlandaskan tugas-tugas yang ada," tandasnya.

 

Dia menyampaikan, sebagai pegawai Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang ditugaskan menjadi Penjabat Wali Kota Tangerang untuk mengisi kekosongan kepala daerah definitif, dia menjalankan mekanisme perencanaan pemerintah daerah pada masa transisi. Mengingat rancangan pembangunan jangka menengah Daerah (RPJMD) yang dicanangkan kepala daerah masa bakti 2018-2024 sudah selesai, pemerintah daerah saat ini bekerja dengan rencana pemerintah sampai dengan tahun 2024-2026.

Kategori :