SDN Sepatan IV Terus Lakukan Progam Sekolah Hijau

Kamis 27-06-2024,16:16 WIB
Reporter : Randy Yastiawan
Editor : Sihara Pardede

TANGERANGEKSPRES,ID - SDN Sepatan IV terus berkomitmen untuk terus melakukan penghijauan di lingkungan sekolah. Hal tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap bumi yang saat ini terus mengalami perubahan akibat orang-orang yang melakukan pengerusakan.

Setiap sudut sekolah SDN Sepatan IV terlihat banyak tanaman dan taman yang dibuat oleh guru dan siswa. Tanaman tersebut sengaja di tanam sebagai dukungan dan juga menjalankan program sekolah yakni sekolah hijau.

Kepala SDN Sepatan IV Sri Fatimah mengatakan, program sekolah hijau terus dilakukan oleh semua guru dan siswa. Setiap hari siswa dan guru di jam istirahat ataupun waktu lenggang selalu mengontrol kondisi tanaman yang ada di lingkungan sekolah.

"Sekolah hijau menjadi moto kita dan juga program sekolah, karena kita ingin sekolah kita ini menjadi sekolah yang sehat, bersih dan asri. Selain itu, sekolah hijau ini sudah dilakukan monitoring oleh tim Adiwiyata Kabupaten Tangerang,"ujarnya kepada Tangerangekspres.co.id, Kamis (27/6).

Sri menambahkan, pihaknya juga akan terus bergerak melakukan penghijauan, bahkan penghijauan juga bisa menjadi pembelajaran kepada siswa tentang  pentingnya menjaga lingkungan dan melakukan penghijauan di lingkungan sekolah.

"Dengan penghijauan, kita bisa ajarkan kepada siswa untuk peduli terhadap lingkungan dan juga menjalankan program sekolah hijau. Mereka akan sendirinya akan peduli tanpa harus kita paksa, dengan cara terus mengajak mereka dalam penghijauan,"paparnya.

Ia menjelaskan, para siswa juga diajarkan cara membuat pupuk kompos, pupuk organik dan cara melakukan penanaman tanaman agar tetap hidup. Dengan cara tersebut, para siswa diharapkan bisa melakukan diluar sekolah untuk melakukan penghijauan.

"Saya harap, siswa bisa terus melakukan penghijauan dimana pun Meraka berada. Karena, siapa lagi yang akan peduli kalau bukan kita. Maka itu, penghijauan sangat penting untuk menyelematkan bumi kita dari oknum yang merusak bumi,"tutupnya. (*)

Tags :
Kategori :

Terkait