Desa Pangarengan Raih Penghargaan Paritrana Tingkat Provinsi Banten

Rabu 26-06-2024,11:29 WIB
Reporter : Zakky Adnan
Editor : Sutanto

TANGERANGEKSPRES.ID - Pemerintah Desa Pangarengan, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, di bawah kepemimpinan Sutia Encut meraih juara 2 dalam Paritrana Award tingkat Provinsi Banten Tahun 2023 kategori Pemerintah Desa.

 

Penghargaan itu diselenggarakan oleh BPJS Ketenagakerjaan di Hotel Aston, Serang, Banten, belum lama ini.

 

Sutia Encut menerima penghargaan Paritrana tingkat provinsi itu secara langsung di lokasi. Ia pun mengaku terkejut atas penghargaan yang diterimanya. Sebab ia hanya diminta datang ke acara itu tanpa diberitahu akan menerima penghargaan.

 

"Tapi, yang pasti saya bahagia ada semacam pengakuan seperti ini kepada kami mulai dari perangkat desa, lembaga kemasyarakatan desa, pengelola BUMDesa dan masyarakat Desa Pangarengan," ucapnya, saat dikonfirmasi soal pencapaiannya itu, Rabu (26/6/2024).

 

Menurut Sutia Encut, penghargaan ini sebagai wujud komitmen pemerintah desa dalam melindungi masyarakat desa, melalui kepesertaan program jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian.

 

Sekadar informasi, Paritrana Award adalah ajang penghargaan yang diberikan oleh Presiden RI kepada pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten, pemerintah kota, pemerintah desa, pelaku usaha meliputi skala besar, skala menengah, usaha layanan publik dan usaha mikro, yang telah berkontribusi signifikan dalam implementasi program jaminan sosial ketenagakerjaan.

 

Acara yang dihadiri oleh berbagai perwakilan pemerintah daerah dan perusahaan di Provinsi Banten ini juga menjadi ajang untuk saling berbagi pengalaman dan strategi dalam mengimplementasikan program jaminan sosial ketenagakerjaan yang lebih efektif.

 

Terpisah, Camat Rajeg Oman Apriaman mengaku bangga atas penghargaan yang diterima langsung oleh Kepala Desa Pangarengan Sutia Encut.

Kategori :