Warga Pondok Sukatani Permai Temukan Busur Panah dan Sajam saat Kerja Bakti

Senin 24-06-2024,18:07 WIB
Reporter : Zaky Adnan
Editor : Andi Suhandi

TANGERANGEKSPRES.ID - Warga menemukan sejumlah senjata tajam (sajam) dan busur panah berikut anak panah saat kerja bakti membersihkan area fasilitas sarana dan prasarana, di RW 02, Perumahan Pondok Sukatani Permai, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Banten, Minggu (23/6/2024) sore.

 

Ketua RW 02 Perumahan Pondok Sukatani Permai, Anto Carmanto membenarkan adanya penemuan sejumlah sajam dan busur panah berikut anak panah, saat warga sedang kerja bakti membersihkan area tersebut pada Minggu sore.

 

"Sebelum penemuan itu, warga sempat menegur dan membubarkan anak-anak remaja yang nongkrong di lokasi itu pada Sabtu malam dan Minggu dini harinya," tutur Anto, saat dikonfirmasi Tangerang Ekspres, Senin (24/6/2024).

 

Oleh sebab itu, lanjut Anto, pihaknya sudah memanggil beberapa orang tua dan remaja asal Perum Pondok Sukatani Permai yang sempat ditegur di lokasi tersebut pada Sabtu malam dan Minggu dini hari.

 

"Sudah kami berikan bimbingan dan peringatan. Lalu, barang bukti yang kami amankan sudah diserahkan ke Polsek Rajeg," ucapnya.

 

Anto berharap, ke depan remaja di Perum Pondok Sukatani Permai, ikut menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, bukan malahan mengundang ataupun memfasilitasi tempat untuk orang luar melakukan kegiatan yang negatif.

 

"Saya berharap, lingkungan aman dan bersih. Tidak dijadikan tempat untuk kegiatan-kegiatan yang negatif," harapannya.

 

Terpisah, Tokoh Pemuda Perumahan Pondok Sukatani Permai Wiliam Nahak yang akrab disapa Marisol mengatakan, akan berupaya membantu warga untuk melakukan bimbingan kepada remaja, khususnya yang tinggal di wilayahnya agar menghindari kegiatan-kegiatan yang negatif.

Kategori :