Benyamin Lepas Keberangkatan 393 Jamaah Calon Haji Asal Tangerang Selatan

Kamis 16-05-2024,08:34 WIB
Reporter : Tri Budi
Editor : Andi Suhandi

Ia berpesan agar jemaah calon haji membulatkan niat dan tekad semata-mata untuk memenuhi panggilan Allah SWT, dan selalu menjaga kesehatan sebaik-baiknya. "Semoga mendapatkan haji yang mabrur ," jelasnya.

 

Sementara itu, Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengaku, kita patut bersyukur karena jamaah haji dari Kota Tangsel sebanyak 1.202 orang dapat berangkat seluruhnya sesuai kuota Provinsi Banten, walaupun masih banyak jamaah calon haji yang masuk daftar tunggu.

 

"Berangkat kloter pertama hari ini (Kamis) ada 393 jamaah dari 1.202. Nanti pada 21 Mei akan diberangkatkan lagi," ujarnya.

 

Pria yang biasa disapa Pak Ben ini menambahkan, jamaah calon haji yang berangkat tahun ini berusia 19 sampai 88 tahun. Dari pemeriksaan terakhir semua jamaah calon haji kesehatannya sangat baik dan nanti di asrama haji Pondok Gede Jakarta akan diperiksa lagi.

 

"Kami menyiapkan 12 petugas haji, bus yang dipakai antar jemput juga kita siapkan pemkot. Ada truk juga kita siapkan untuk angkat koper atau barang.

Jadi jamaah tinggal menyiapkan diri saja," tambahnya.

 

Menurutnya, jamaah calon haji rata-rata merupakan pendaftaran 2011-2012 atau 12 tahun lalu mereka menanti pemberangkatan haji. 

 

Untuk itu, Pak Ben berpesan kepada jamaah calon haji agar menjadi tamu allah, menjadi tamu yang baik, berperilaku yang baiklah sebagai tamu allah.

 

"Yang dicari bukan gelar hajinya tapi, ridho allah dalam proses ibadah haji ini. Dengan pengbekalan yang suda dilakukan, dengan petugas yang telah disiapkan mudah-mudahan semua proses itu bisa didapatkan oleh jamaah haji dan menjadi haji yang mabrur," tuturnya. (*)

Kategori :

Terpopuler