40 Linmas Ikuti Pembimbingan Aparatur Trantibum

Rabu 15-05-2024,16:55 WIB
Reporter : Zakky Adnan
Editor : Endang Sahroni

TANGERANGEKSPRES.ID - Sebanyak 40 anggota Linmas dari 8 desa se Kecamatan Mekar Baru dan Babinsa serta binamas Desa mengikuti pembinaan aparatur Ketentraman dan Ketertiban umum, di aula kantor kecamatan setempat, Rabu (15/5/2024).

Diadakannya pelatihan tersebut, bertujuan agar para anggota Linmas dapat menunjang kesuksesan tugas dan pengabdian dalam mendukung terwujudnya keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Camat Mekar Baru Aan Ansori berharap kepada seluruh Satuan Linmas yang ada di 8 Desa se Kecamatan Mekar Baru, agar lebih meningkatkan tugasnya menjaga keamanan dan ketertiban di masing-masing desa. Hal ini bertujuan sebagai bentuk pengabdian diri sebagi aparat desa dan pelayan masyarakat.

Lebih lanjut, ia mengingatkan Linmas mempunyai peranan yang sangat penting di masyarakat untuk mencegah, melindungi dan meminimalisir hal-hal yang menyangkut ketertiban umum dan ketrentaman masyarakat.

"Dengan dibekali pengetahuan dan kemampuan, kewaspadaan dini, serta peningkatan ketrampilan, dapat dijadikan sebagai bekal untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana atau konflik di tengah masyarakat" Ungkap Camat Mekar Baru.

Turut hadir Camat Mekar Baru, Kapolsek Kronjo/Mekar Baru, Danramil 08 Kronjo/Mekar Baru Sekretaris Kecamatan Mekar Baru dan Kepala Seksi Ketentraman, Ketertiban dan Linmas beserta anggota trantib Kecamatan Mekar Baru. (*)

 

Kategori :