Tokoh Agama Dorong Arief Maju Pilgub Banten

Jumat 03-05-2024,14:42 WIB
Reporter : Abdul Aziz
Editor : Sutanto

TANGERANGEKSPRES.ID - Tokoh ulama karismatik di Kota Tangerang, KH Baijuri Khotib mengatakan, Arief R Wismansyah merupakan sosok potensial untuk maju ikut berkompetisi dalam perhelatan Pilgub Banten tahun 2024. Menurutnya, keberhasilan Arief kala menjadi Wali Kota Tangerang selama 2 periode sukses membangun Kota Tangerang lebih maju dan dapat menyejahterakan masyarakatnya.

 

Meski demikian, lanjut KH Baijuri, mantan Wali Kota tersebut yang digadang-gadang bakal maju di Pilgub Banten nanti, hingga saat ini belum menunjukkan keseriusannya. 

 

"Padahal sudah mendapat dukungan dari masyarakat khususnya di Kota Tangerang bahkan dari kalangan tokoh agama, tokoh masyarakat sudah mendorong beliau untuk maju, tapi beliau masih belum mengambil sikap," kata KH Baijuri, kepada Tangerang Ekspres, Jumat (3/5/2024).

 

Dia menuturkan, sejumlah tokoh populer di Provinsi Banten, seperti mantan Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, mantan Gubernur Banten, Rano Karno dan mantan Bupati Pandeglang yang juga anggota DPRD RI, Achmad Dimyati Natakusumah sudah mengambil formulir penjaringan di sejumlah partai politik untuk pencalonan Gubernur Banten.

 

Namun, mantan Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah yang di gadang-gadang bakal maju ikut kompetisi pemilihan calon Gubernur Banten periode 2024-2029, lanjut KH Baijuri, hingga saat ini belum menunjukkan sikap politik yang serius.

 

"Yang lain sudah pada serius ikut penjaringan partai politik, tapi Pak Arief belum mengambil sikap politiknya," ujar KH Baijuri yang juga Ketua MUI Kota Tangerang.

 

Dia berpendapat untuk membangun Provinsi Banten yang religius dan berprestasi, diperlukan pemimpin yang memiliki pemikiran yang sejalan dengan nilai-nilai keagamaan.

 

“Arief R Wismansyah adalah sosok yang berani, cerdas, tegas, dan memiliki kedalaman spiritual," ungkapnya.

Kategori :